vadakkuvaasal.com

Mobil Listrik Pertama BMW M Bakal Punya Tenaga 1.341 Tk

Mobil listrik pertama BMW M
Lihat Foto

 

JAKARTA, - BMW sudah memasarkan banyak model mobil listrik. Belum lama ini, disebutkan bahwa divisi motorsport BMW M juga akan merilis mobil listrik pertama yang kabarnya akan memiliki tenaga sebesar 1.341 tk.

Dikutip dari Carscoops.com, Kamis (20/6/2024), mobil listrik pertama BMW M tersebut masih dalam tahap pengembangan. Peluncurannya sendiri diperkirakan akan dilakukan pada 2026 atau 2027.

Baca juga: Perjalanan Jakarta ke Munich Pakai BMW X5 Lawas

BMW M akan membekali sedan listrik tersebut dengan quad-motor. Jadi, akan ada empat motor listrik, satu pada setiap roda.

 

Mobil listrik pertama BMW MDok. Carscoops.com Mobil listrik pertama BMW M

Sehingga, total tenaga yang dimiliki dari quad-motor tersebut diklaim mencapai 1.000 kW atau setara dengan 1.341 tk. Mobil listrik ini juga akan menggunakan platform terbaru Neue Klasse.

CEO BMW M Division Frank van Meel, mengatakan, mobil listrik BMW M ini nantinya akan mengalahkan semua mobil listrik yang ada. BMW mengembangkan sendiri motor listriknya dan yakin motor listrik tersebut akan menjadi tolok ukur.

Baca juga: BMW X5 Ini Jadi Hadiah Undian Usai Dipakai Touring Jakarta - Munich

Mobil listrik ini juga diyakini akan menjadi mobil listrik dengan akselerasi tercepat di dunia. BMW menyebutkan kemampuan akselerasinya untuk 0-100 kilometer per jam akan dapat dicapai dalam waktu kurang dari 3 detik.

 

Mobil listrik pertama BMW MDok. Carscoops.com Mobil listrik pertama BMW M

Kemudian, van Meel juga mengungkapkan bahwa baterai yang digunakan akan berbeda dari model Neue Klasse lainnya dan memiliki sistem pendingin yang lebih baik. Selain itu, akan memiliki kemampuan ultra fast DC charging.

BMW juga sedang mempertimbangkan mobil listrik dengan performa dua motor listrik yang dijual secara eksklusif dengan penggerak roda belakang. Model ini akan menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak yang serupa, tetapi memiliki tenaga yang lebih kecil daripada versi quad-motor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat