vadakkuvaasal.com

United Siapkan Motor Listrik Baru, Sekali Cas Bisa Tempuh 120 Km

United E-Motor di ajang BCA
Lihat Foto

JAKARTA, - PT Terang Dunia Internusa Tbk, produsen sepeda motor listrik United E-Motor, akan mengambil strategi baru untuk perluasan pasar seiring dengan meningkatnya pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia.

Menurut Andrew Mulyadi, Direktur PT Terang Dunia Internusa Tbk, pada 2023 perseroan mencatat pertumbuhan penjualan motor listrik melonjak pesat hingga 807 persen. Sedangkan sepeda listrik 344 persen dari tahun sebelumnya.

"Kenaikan penjualan ini mencerminkan keberhasilan strategi bisnis perseroan dan permintaan pasar yang kuat terhadap produknya. Keberhasilan ini menegaskan posisi perseroan sebagai salah satu pemimpin di industri sepeda, sepeda listrik, dan motor listrik," ujar Andre dalam keterangan resminya, Kamis (20/6/2024).

Baca juga: Tidak Dapat Subsidi, TKDN Motor Listrik Saige Belum Capai 40 Persen

Lebih lanjut ditambahkan, untuk menjawab kebutuhan kendaraan listrik, United juga sudah menyiapkan beberapa langkah strategis yang akan diterapkan sepanjang 2024.

United E-Motor JFK 2024United E-Motor United E-Motor JFK 2024

Salah satunya fokus pada pengendalian biaya, efisiensi operasional, dan peningkatan kualitas produk juga inovasi untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan daya saing. Hal ini diklaim menjadi upaya mengatasi tantangan dalam industri motor dan sepeda listrik.

Tak hanya itu, beberapa model baru motor listrik juga sudah disapkan, seiring dengan pengembangan R&D yang terus dilakukan untuk menciptakan produk yang dilengkapi dengan desain dan teknologi terbaik dan ter- up to date.

 

Andrew menjelaskan, perusahaan afiliasi juga telah menyiapkan pabrik dinamo dan baterai motor listrik demi kelancaran suplai material dengan kualitas terbaik yang sesuai standar.

Baca juga: Mobil Listrik Pertama BMW M Bakal Punya Tenaga 1.341 Tk

"Kami sedang dalam proses pengembangan baterai motor listrik yang waktu cas-nya hanya 25 menit sampai full, yang bisa akomodir jarak tempuh hingga 120 km," ujarnya.

Sementara dari segi penjualan, United juga mulai gencar membidik segmen fleet sebagai sarana peningkatan revenue. Ragam kerja sama korporasi maupun institusi pemerintah giat dilakukan dengan menyajikan kemudahan memiliki produk United E-Motor.

Terang Dunia Internusa Tbk gelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)United E-Motor Terang Dunia Internusa Tbk gelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)

United juga membuka kesempatan bagi perusahaa yang ingin menjajal kemampuan motor listriknya dengan menyediakan layanan test ride di lokasi perusahaan atau pabrik yang berminat.

"Perusahaan afiliasi pun telah dipersiapkan strategi pembukaan outlet di berbagai lokasi di Indonesia untuk mendukung penjualan (motor listrik) langsung kepada masyarakat," kata Andrew.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat