vadakkuvaasal.com

Ban Pecah, Terios Terguling hingga Masuk Parit di Tol Solo-Ngawi

Daihatsu Terios terguling di Jalan Tol Solo-Ngawi, tepatnya di Jalan Tol Solo-Ngawi KM 550 A. Daihatsu terios yang dikemudikan oleh Nurhadianto (48) warga desa Jururejo, kabupaten Ngawi meluncur dari arah Solo menuju Ngawi mengalami pecah ban.
Lihat Foto

NGAWI, - Akibat pecah ban Daihatsu Terior terguling di Jalan Tol Solo-Ngawi KM 550 A, Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamus (20/6/2024).

Jumiran, salah satu kerabat korban mengatakan, mobil mengalami pecah ban depan kiri sehingga oleng dan masuk ke parit.

“Kejadiannya kemarin Kamis (20/6/2024) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Keluarga dari Solo pulang mengantar anggota keluarga berobat di Solo, saat pulang mobil mengalami pecah ban depan kiri sehingga oleng dan masuk ke parit,” ujar Jumiran, dikutip dari , Jumat (21/6/2024).

Akibat kecelakaan tersebut, satu penumpang meninggal dunia dan mobil mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan dan atap akibat terguling dan masuk parit.

Baca juga: Mengukur Ketebalan Kampas Rem Bus & Truk Tanpa Dibongkar


Marcell Kurniawan, Training Director The Real Driving Centre mengatakan, pecah ban bisa terjadi karena tekanan udara yang kurang. Jika mengalami hal itu yang harus pertama dilakukan adalah jangan panik.

“Kedua, jangan mengerem karena mobil bisa tidak terkontrol bila direm. Tahan kemudi, kurangi kecepatan dan arahkan ke pinggir jalan,” kata Marcell.

Selanjutnya, Marcell mengatakan, setelah laju mobil dirasa sudah pelan maka baru injak rem secara perlahan.

Perlu diingat, saat kecepatan masih cukup tinggi hingga menengah jangan injak rem sama sekali, karena mobil bisa tidak terkontrol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat