vadakkuvaasal.com

Mercedes-Benz Bawa Merek Smart ke GIIAS 2024


Mercedes-Benz Indonesia akan kembali membawa merek Smart.
Lihat Foto


JAKARTA, - Mercedes-Benz akan ikut memeriahkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung Juli mendatang.

Tak cuma meluncurkan mobil baru, merek asal Jerman tersebut juga akan membawa merek subsidiari yaitu Smart, mobil mungil yang pernah masuk ke Indonesia.

Baca juga: United Siapkan Motor Listrik Baru, Sekali Cas Bisa Tempuh 120 Km

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto, mengonfirmasi pihaknya akan kembali membawa Smart di GIIAS namun belum dijual.


Mercedes-Benz Indonesia akan kembali membawa merek Smart.Foto: Smart Mercedes-Benz Indonesia akan kembali membawa merek Smart.

"Mengenai Smart betul kami akan membawa kembali Smart ke Indonesia. Sebelumnya kita mengenal Smart itu mobil kecil mungil, penumpang dua orang hadir di sini 2012-2015," kata Kariyanto di Jakarta, Kamis (20/6/2024).

"Nah nanti yang kami bawa yaitu Smart yang empat penumpang full electric, apa yang akan kami lakukan di GIIAS nanti lebih kepada pengenalan merek terlebih dahulu," ujarnya.

Baca juga: GAC Aion Buka Peluang Produksi Baterai di Indonesia

Kariyanto mengatakan, pihaknya ingin melihat respon pasar terhadap Smart. Dia juga tidak bisa memastikan kapan pihaknya akan menjual Smart di Indonesia.

"Smart karena sekarang kami lihat sudah full electric, dan kami lihat segmen elektrik sudah berkembang cukup besar dan kami melihat produknya sesuai," ujarnya.

Generasi terbaru Smart tampil lebih sporty.Daimler/Carscoop Generasi terbaru Smart tampil lebih sporty.

Baca juga: Mobil Listrik Pertama BMW M Bakal Punya Tenaga 1.341 Tk

"Apa yang kami coba bawa nanti di GIIAS untuk melihat respons pasar seperti apa, jadi kami lebih kepada perkenalan merek terlebih dahulu sebelum kami menentukan kapan kami jualnya," kata Kariyanto.

Meski demikian, Kariyanto percaya publik akan menyukai Smart. Terbukti di Eropa dan pasar Amerika Utara merek ini punya penerimaan yang baik

"Seperti car clinic kami ingin mendapat masukan dari market kurang lebih penerimaannya seperti apa karena penerimaan Smart di market lain khususnya Eropa sangat baik. Jadi kami harapkan juga punya respons yang cukup baik," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat