vadakkuvaasal.com

Delium Rilis Ban Baru buat Drifting dan Harian, Velocita DTX

Ban baru Delium Velocita DTX, performa tinggi buat drifting
Lihat Foto

BOGOR, - Produsen ban dalam negeri yakni PT Industri Karet Deli (IKD) mengeluarkan ban khusus drifting Velocita DTX. Saat ini baru tersedia tiga ukuran dan harganya mulai Rp 860.000.

Gunawan, Sales Domestic PT IKD mengatakan Delium sejak awal turut berpartisipasi di kejuaraan balap, salah satunya reli.

"Tidak cuma off-road, drifting juga mulai ramai. Kami mau memajukan Motorsport dengan menyediakan ban yang berkualitas dan harga terjangkau," ucap Gunawan di Bogor, Jumat (21/6/2024).

Baca juga: Ban Pecah, Terios Terguling hingga Masuk Parit di Tol Solo-Ngawi

Ban baru Delium Velocita DTX, performa tinggi buat drifting/Fathan Ban baru Delium Velocita DTX, performa tinggi buat drifting

Buat Velocita DTX, Gunawan bilang kalau pembuatannya sudah diriset bersama pebalap drift nasional. 

Eric, Technical Dept. PT IKD menjelaskan berbagai fitur di Velocita DTX. Memang bannya punya performa tinggi untuk drift, tapi cocok juga kalau mau dipakai harian.

"Ban punya tapak unik dan menarik dengan kompon yang dirancang khusus. Sudah diuji coba sesuai SNI, standar Amerika (DOT), Eropa, dan lainnya," kata Eric.

Baca juga: Kenapa Bus dan Truk Sering Mengalami Rem Blong?

Ban baru Delium Velocita DTX, performa tinggi buat drifting/Fathan Ban baru Delium Velocita DTX, performa tinggi buat drifting

Keunggulan dari Velocita DTX di antaranya model alur yang baik untuk menyibak air serta punya traksi yang baik. Dinding ban juga modelnya sporty dengan grafis seperti bendera finis.

"Reinforced Sidewall, menggunakan bahan lapisan polyester dan kompon khusus untuk menahan beban dan memastikan stabil saat manuver di kecepatan tinggi dan melaju lurus," kata Eric.

Tapak ban lebar, jadi memiliki traksi yang optimum. Serta memakai kompon dengan nama consistently formulated compound yang punya karakter cengkeraman tinggi, stabil, jadi punya kendali maksimal.

Ban baru Delium Velocita DTX, performa tinggi buat drifting/Fathan Ban baru Delium Velocita DTX, performa tinggi buat drifting

Buat ukurannya, saat ini baru ada tiga. Pertama ada 195/50/R15 dengan harga Rp 860.000. Lalu ada ukuran 255/35ZR18 dengan harga Rp 1.410.000 dan 265/35ZR18 yang harganya Rp 1.650.000.

Emmanuelle Amandio, drifter nasional & Delium Velocita DTX Brand Spokesperson bilang, ban baru Delium sudah dicoba di berbagai kondisi trek, dari kering sampai basah.

Ban baru Delium Velocita DTX, performa tinggi buat drifting

/Fathan Ban baru Delium Velocita DTX, performa tinggi buat drifting

"Salah satu yang penting di drift itu tire performance, supaya hasil drift mumpuni dan sempurna. Performanya sangat baik, awalnya kita big aim, bisa bersaing dengan ban luar. Saat ini saya bilang bisa bersaing di kelas internasional," kata Amandio.

Alvito Hardianto, Drifter Nasional mengatakan, keputusan IKD rilis ban baru saat Belklo Motorsport Championship 2024 juga tepat.

"Tepat karena memungkinkan semua orang untuk langsung melihat keunggulan inovasi ban terbaru ini," kata Alvito.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat