vadakkuvaasal.com

Sukses Dengan SU7, Xiaomi Mulai Tes Jalan SUV Listrik

Diduga SUV listrik Xiaomi tertangkap kamera sedang tes jalan
Lihat Foto

JAKARTA, - Xiaomi sempat membuat heboh dengan meluncurkan mobil listrik SU7. Belum lama ini, tertangkap kamera SUV yang diyakini sebagai mobil listrik kedua Xiaomi.

Dikutip dari Carnewschina.com, Jumat (21/6/2024), SUV listrik tersebut tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di China. Mobil listrik tersebut memiliki kode nama MX11 dan kabarnya akan dirilis pada 2025.

Baca juga: Prestige Enggan Jualan Mobil Listrik Xiaomi SU7 ke RI

Gambar yang bocor mengungkapkan bahwa mobil baru ini sangat tersamarkan, namun bahasa desain khas Xiaomi SU7 masih terlihat jelas.

Kalau diperhatikan secara detail, pada bagian kaca spion samping, kamera samping, kaliper rem berwarna kuning, pelek palang lima, dan lampu belakang yang terbuka, terlihat elemen desain Xiaomi SU7.

Diduga SUV listrik Xiaomi tertangkap kamera sedang tes jalanDok. Carnewschina.com Diduga SUV listrik Xiaomi tertangkap kamera sedang tes jalan

Bagian depan mobil ini memiliki desain yang ramping, terintegrasi dengan lampu depan yang mengingatkan pada sedan Xiaomi. Garis atapnya yang ramping memanjang ke belakang menunjukkan bahwa ini adalah sebuah SUV coupe.

Xiaomi SU7 menggunakan LiDAR yang dipasang di atap, sama seperti SUV listrik ini. Sensor LiDAR ini yang membantu teknologi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dapat bekerja secara optimal.

Baca juga: Xiaomi Jual SU7 Mulai Rp 483 Juta, Pengiriman Bakal Dipercepat

SU7 banyak dinilai mirip sekali desainnya dengan mobil-mobil Eropa, seperti McLaren dan Porsche. Begitu pula dengan MX11 ini, karena bagian sampingnya terlihat seperti Ferrari Purosangue.

Diduga SUV listrik Xiaomi tertangkap kamera sedang tes jalanDok. Carnewschina.com Diduga SUV listrik Xiaomi tertangkap kamera sedang tes jalan

Belum diketahui detailnya lebih jauh, tapi diyakini harganya juga tidak akan jauh berbeda dengan SU7. Diprediksi tahun depan Xiaomi akan mulai memperkenalkannya ke publik.

Sebelumnya, sedan listrik Xiaomi SU7 dapat terjual sebanyak 8.646 unit selama Mei 2024. Mobil listrik ini digadang-gadang bisa menjadi pesaing Tesla Model S atau BYD Seal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat