vadakkuvaasal.com

Kejadian Unik, Pemilik Hyundai Creta Diajak Minum Kopi Oleh Fitur Ini

Ilustrasi mengantuk sambil berkendara.
Lihat Foto

JAKARTA, - Mobil zaman sekarang memang tambah canggih. Bahkan ada fitur yang mengetahui kondisi pengemudi saat di balik setir.

Kecanggihan teknologi mobil saat ini bahkan bikin bingung penggunanya. Seperti pada unggahan gambar di Instagram lowslowmotif yang bersumber dari TikTok oppa_hyundai.

Pada gambar pertama, pemilik mobil Hyundai Creta mengirim foto speedometer. Bagian dalamnya, tampil gambar cangkir kopi dan tulisan "Consider Taking A Break" yang artinya meminta pengemudi beristirahat.

Baca juga: Mengenal Peran Exhaust Brake pada Truk dan Bus

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lowslowmotif (@lowslowmotif)

 

Cuma, pemilik mobil malah mengira kalau mobilnya meminta pengemudi untuk ngopi. Lalu tenaga penjual yang mengunggah kejadian itu pun menjelaskan soal fitur yang dimiliki Hyundai Creta, yakni Driver Attention Warning.

Kalau mengutip dari laman Hyundai Indonesia, fitur Driver Attention Warning memang akan aktif saat pengemudi kelihatan kelelahan. Cara mengetahuinya adalah lewat fitur Hyundai Smart Sense.

Baca juga: Belajar dari Kecelakaan Hyundai Creta Tertimpa Kontainer

Creta dilengkapi dengan lane keeping assist, fitur tersebut berperan mengoreksi setir mobil, artinya pengemudi sudah lelah karena tidak jalan lurus di tengah marka.

Hyundai Creta Alpha/DIO DANANJAYA Hyundai Creta Alpha

Akhirnya muncul gambar tadi, cangkir kopi dan tulisan "Consider Taking A Break". Dengan tujuan memberikan peringatan agar pengemudi tetap aman saat berkendara. 

Namun bukan hanya  Creta saja, fitur serupa juga sudah hadir di beberapa mobil baru, seperti Mitsubishi dengan nama Rest Reminder. Lalu ada di Toyota yang disebut Driver Monitoring System, dan masih banyak lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat