vadakkuvaasal.com

Pedrosa Ungkap Rahasia, Nyaris Gantikan Lorenzo di Yamaha

Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.
Lihat Foto


JAKARTA, - Kisah para pebalap MotoGP selalu menarik untuk disimak. Terutama kisah para pebalap top seperti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Seperti diketahui belum lama ini Pedrosa dan Lorenzo dijadwalkan bertanding tinju namun kemudian jadwalnya diundur. Menariknya terungkap satu rahasia yang sebelumnya disimpan oleh Pedrosa.

Baca juga: Kejadian Unik, Pemilik Hyundai Creta Diajak Minum Kopi Oleh Fitur Ini

Pedrosa yang saat itu berseragam Repsol Honda mengungkap nyaris menggantikan posisi Lorenzo di Yamaha musim 2017, setelah X-Fuera memutuskan meninggalkan Yamaha dan berpaling ke Ducati.

Jorge Lorenzo akan mengikuti balap mobil menggunakan PorscheDok. @jorgelorenzo99 Jorge Lorenzo akan mengikuti balap mobil menggunakan Porsche

“Saya hampir menandatangani kontrak dengan Yamaha pada tahun 2017. Ketika Anda (Lorenzo) meninggalkan Yamaha dan pergi ke Ducati," ujar Pedrosa dilansir dari Crash, Minggu (23/6/2024).

Seperti diketahui sejarah mencatat Pedrosa tidak pindah ke Yamaha dan pensiun di Honda.

Adapun posisi Lorenzo kemudian digantikan oleh Maverick Vinales yang waktu itu pindah dari Suzuki Ecstar dan meraih posisi keempat di klasemen akhir musim 2016.

“Ada upaya untuk memilih Maverick Vinales atau saya," ujar Pedrosa yang saat ini jadi pebalap uji KTM.

Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024Dok. @26_danipedrosa Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024

Baca juga: Ban Mobil Kena Ranjau Paku, Jangan Dipaksa Jalan

“Karena saya adalah rival Anda, saya selalu ingin mengendarai motor Anda karena kualitasnya, saya ingin melihat diri saya mengendarainya. Waktu itu adalah waktu yang paling dekat dengan saya,” ujarnya.

Sedikit kilas balik, Lorenzo pindah ke Ducati setelah meraih tiga gelar juara dunia tiga kali bersama Yamaha. Pada musim 2016 dia berada di posisi ketiga klasemen pebalap.

Meski tidak disebutkan salah satu alasan Lorenzo pindah ialah perseteruan dengan Valentino Rossi. Puncaknya yaitu musim 2015 di mana dia meraih gelar juara dunia karena "dibantu" Marc Marquez.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat