vadakkuvaasal.com

Fabio Quartararo Bocorkan Rencana Pensiun di MotoGP

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Pebalap andalan Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, secara mengejutkan membongkar rencana pensiun atau gantung helm di ajang adu kecepatan dunia, MotoGP sebelum berusia 35 tahun.

Keputusan itu diungkapkan ketika menanggapi pengumuman Aleix Espargararo yang akan menyudahi perjuangannya di MotoGP pada akhir musim 2024.

Artinya, masih ada sekitar 10 tahun untuk Quartararo bisa mencatatkan sejumlah rekor di ajang MotoGP.

Mengingat saat ini usianya berusia 25 tahun dan sudah mendapat kontrak terbaru dari Yamaha hingga akhir 2026.

Baca juga: Pedrosa Ungkap Rahasia, Nyaris Gantikan Lorenzo di Yamaha

Fabio Quartararo resmi memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2026Dok. Yamaha Fabio Quartararo resmi memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2026

“Saya tidak berencana bertahan sampai usia 35 tahun,” kata dia dikutip Crash, Minggu (23/6/2024).

“Sudah lebih 20 tahun saya mengendarai motor. Meski bukan di motor MotoGP. Saya telah melakukannya sepanjang hidup saya. Mungkin saya akan mencapai usia 30 tahun dan mengatakan saya ingin melanjutkan lebih banyak lagi," ujar dia.

Quartararo memulai perjalanan di ajang Grand Prix pada 2015 di Moto3. Setelah dua musim tampil, dia melanjutkan dua musim lainnya di Moto2 hingga akhirnya dipromosikan ke kelas utama pada musim 2019 bersama tim satelit Yamaha.

Puncak kariernya terjadi di MotoGP 2021. Kala itu, ia sukses menyabet gelar juara perdananya di kelas utama dalam musim pertama dengan tim pabrikan Yamaha.

Sayangnya, setelah gagal mempertahankan titelnya pada MotoGP 2022 sebagai runner up, Quartararo mengalami penurunan performa seiring dengan penurunan kinerja mesin motor Yamaha M1-nya.

Baca juga: Untuk Pertama Kalinya di Musim Ini, Quartararo Merasa Kompetitif

Fabio Quartararo saat menjalani sesi tes Valencia MotoGP 2024@mj_photogp Fabio Quartararo saat menjalani sesi tes Valencia MotoGP 2024

Pada musim 2024 ini, dia pun baru mengumpulkan 32 poin saja setelah 14 balapan berjalan.

"Apa yang telah dilakukan Aleix, mengatakan dia akan pensiun dan keesokan harinya finis P1 – saya akan mengatakan ‘chapeau’ kepadanya dan saya pikir dia adalah contohnya dan bagi saya inilah alasan saya yakin bahwa saya tidak akan melanjutkan karir saya hingga usia 35 tahun, " kata Quartararo.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat