vadakkuvaasal.com

Komunitas Mobil Listrik MG Gelar Touring Jakarta-Anyer

Komunitas MG Electric Vehicle Community Indonesia (MGEVC-ID) bekerjasama dengan MG Fatmawati (PT Premium Auto Galeri) dan Voltron Indonesia berhasil mengadakan Mini Road Trip dengan rute Jakarta-Anyer.
Lihat Foto

JAKARTA, – Komunitas MG Electric Vehicle Community Indonesia (MGEVC-ID) bekerjasama dengan MG Fatmawati (PT Premium Auto Galeri) dan Voltron Indonesia berhasil mengadakan Mini Road Trip dengan rute Jakarta-Anyer.

Acara ini diikuti oleh 26 peserta menggunakan mobil listrik MG 4 EV. Start dari Karawaci, dan finis di di Kadena Resort Anyer pada Sabtu (22/6/2024).

Martin, perwakilan MG Fatmawati, mengatakan, kegiatan Mini Roadtrip yang diadakan oleh MGEVC-ID sejalan dengan arah kebijakan Pemerintah yang mendorong program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Baca juga: Ini yang Terjadi Jika Bayar Tol Pakai e-Toll Pengendara Lain

Mobil listrik MG 4 EVFoto: MG Mobil listrik MG 4 EV

“Untuk mewujudkan penggunaan energi yang lebih bersih, pengurangan impor BBM, penghematan devisa serta penurunan emisi CO2,” ujar Martin, dalam keterangan tertulis (24/6/2024).

“Kebetulan semua peserta hari ini menggunakan MG 4 EV yang memiliki kapasitas baterai 51 KWh dan Jarak tempuh 425 Km sehingga sangat mumpuni untuk menempuh rute yang telah disiapkan,” kata dia.

Acara Mini Road Trip Jakarta-Anyer ini diharapkan mampu menunjukan kepada masyarakat luas bahwa kendaraan listrik tidak hanya dapat digunakan di dalam kota.

Baca juga: Ini Waktu yang Tepat Ganti Air Radiator

Selain itu, masyarakat diharapkan tidak perlu takut lagi dengan istilah ‘range anxiety’ yang biasanya menjadi keraguan utama ketika akan membeli mobil listrik.

“Rute hari ini memakan jarak tempuh sekitar 210 Km dengan berbagai medan perjalanan mulai dari jalan Tol, Jalan biasa dan tanjakan serta turunan dan perjalanan tersebut dapat dilakukan tanpa pengecasan,” ucap Tama, Ketua Pelaksana Kegiatan Mini Road Trip Jakarta-Anyer.

“Rata-rata anggota memulai start dengan kondisi baterai sekitar 85 persen dan selesai dengan sisa baterai sekitar 30 persen,” ujarnya.

Baca juga: Alasan Banyaknya Pengguna Mobil Listrik Kembali ke Konvensional

Komunitas MG Electric Vehicle Community Indonesia (MGEVC-ID) bekerjasama dengan MG Fatmawati (PT Premium Auto Galeri) dan Voltron Indonesia berhasil mengadakan Mini Road Trip dengan rute Jakarta-Anyer. Dok. MGEVC-ID Komunitas MG Electric Vehicle Community Indonesia (MGEVC-ID) bekerjasama dengan MG Fatmawati (PT Premium Auto Galeri) dan Voltron Indonesia berhasil mengadakan Mini Road Trip dengan rute Jakarta-Anyer.

Dalam acara ini juga dilakukan pengukuhan Ketua MGEVC-ID terpilih, yaitu Syamsul Arifin. Syamsul mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan anggota untuk mendukung elektrifikasi kendaraan yang dilakukan oleh Pemerintah.

Ke depannya, MGEVC-ID akan rutin mengadakan kegiatan serupa untuk menjaga tren positif penggunaan kendaraan Listrik di Indonesia.

Selain itu, Syamsul mengatakan pada tanggal 14 Juni 2024 sudah dilakukan pertemuan yang diiniasi oleh Ditjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM yang diikuti oleh berbagai komunitas mobil Listrik di Indonesia.

Baca juga: KNKT Angkat Suara Kenapa Banyak Truk Parkir di Bahu Jalan Tol

Mobil listrik MG4 EV/Adityo Mobil listrik MG4 EV

Berdasarkan hasil pertemuan tersebut, pemerintah menyatakan komitmen yang kuat untuk melindungi dan mendukung konsumen yang menggunakan mobil Listrik.

Sementara itu, Elly, anggota MGEVC-ID yang juga Owner Voltron Indonesia mengatakan, bahwa acara semacam ini akan rutin diadakan untuk semakin menegaskan eksistensi mobil listrik di Indonesia.

Rencananya pada Kuartal III 2024, akan diadakan lagi touring serupa dengan rute Jakarta – Semarang – Solo – Yogyakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat