vadakkuvaasal.com

Pegokart Muda Indonesia Raih Podium di Italia

Pebalap gokart belia asal Indonesia, Oliver Rito Sini berhasil naik podium kedua di Race kedua Italian ACI Karting Championship yang berlangsung 21-23 Juni 2024, di Val Vibrata Karting Circuit, Italia.
Lihat Foto


JAKARTA, - Pebalap gokart asal Indonesia, Oliver Rito Sini berhasil raih podium kedua di race 2 Italian ACI Karting Championship yang berlangsung 21-23 Juni 2024, di Val Vibrata Karting Circuit, Italia.

Oliver yang tampil dengan tim pabrikan Tony Kart Racing Team, bertarung di kelas MINI GR3 yang diikuti oleh sebanyak 48 peserta dari berbagai negara di seluruh dunia.

Baca juga: Hasil Konsumsi BBM New Xpander Cross di Rute Tol

Sejak hari pertama balapan, pebalap berusia 11 tahun tersebut sudah menunjukan performa impresif dengan berhasil meraih Pole Position pada saat kualifikasi atau QTT.

Pebalap gokart belia asal Indonesia, Oliver Rito Sini berhasil naik podium kedua di Race kedua Italian ACI Karting Championship yang berlangsung 21-23 Juni 2024, di Val Vibrata Karting Circuit, Italia. Foto: Istimewa Pebalap gokart belia asal Indonesia, Oliver Rito Sini berhasil naik podium kedua di Race kedua Italian ACI Karting Championship yang berlangsung 21-23 Juni 2024, di Val Vibrata Karting Circuit, Italia.

Kemudian dalam setiap heat yang dilombakan, Oliver mampu konsisten finis di urutan tiga besar, sehingga pada saat race final, Oliver menempati posisi kedua saat start.

Pada race 1, Oliver yang start dari posisi kedua harus bersaing dengan pebalap lainnya. Oliver yang mendapatkan tekanan dari kompetitor di sepanjang balapan dan harus puas finis di posisi keenam.

Oliver yang makin matang kemudian berhasil membalas di race 2. Oliver yang start dari urutan keenam tampil lebih agresif untuk memperbaiki posisinya dan berhasil finis di podium 2.

"Saya berterima kasih untuk tim. Saya sangat senang," kata Oliver dalam keterangan resmi, Selasa (25/6/2024).

Baca juga: Pengemudi Punya Peran Penting dalam Menjaga Keselamatan di Jalan

Pebalap gokart belia asal Indonesia, Oliver Rito Sini.Foto: Istimewa Pebalap gokart belia asal Indonesia, Oliver Rito Sini.

Giorgio Camponeschi, pelatih pribadi Oliver mengatakan perkembangan anak didiknya cukup cepat. Tak hanya dari sisi kecepatan, Oliver juga semakin cermat dalam mengambil keputusan di saat race.

"Dia (Oliver) sangat cepat berkembang, balapan ini tidak hanya soal kecepatan dan memenangkan lomba. Oliver membuktikan kalau dia mampu dan berani mengambil keputusan tepat di lintasan," katanya.

Putra dari pasangan Rito Alam Sini dan Bulan Sini tersebut akan kembali membawa nama Indonesia di kejuaraan WSK Euro Series di Franciacorta, Italia akhir pekan ini.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat