vadakkuvaasal.com

Perbedaan Diamond Cut dan Aluminium Brushed pada Modifikasi Pelek

Pelek dengan finishing brushed.
Lihat Foto

JAKARTA, - Dalam dunia modifikasi pelek, teknik canggih seperti diamond cut dan aluminium brushed tentu sudah tidak asing lagi.

Kedua teknik ini memberikan tampilan yang elegan dan modern pada pelek kendaraan, meskipun prosesnya berbeda dan biayanya bervariasi.

"Diamond cut itu teknik pemotongan pada permukaan pelek dengan mesin CNC sehingga menghasilkan permukaan yang sangat halus dan berkilau, kayak berlian," kata Diwan, pemilik bengkel Eurovolution di Jakarta Timur kepada , Senin (24/6/2024).

Baca juga: Marco Bezzecchi Resmi Jadi Pebalap Aprilia di MotoGP 2025

"Biayanya sekitar Rp 550.000 hingga Rp 700.000 per pelek, tapi tergantung ukuran ringnya," tambahnya.

Teknik diamond cut tidak hanya meningkatkan estetika pelek tetapi juga memberikan perlindungan tambahan terhadap kerusakan.

Sementara itu, aluminium brushed adalah teknik yang melibatkan penggosokan permukaan pelek dengan alat khusus untuk menciptakan tekstur yang halus dan tampilan yang matte.

Ilustrasi pelek hasil poles DIamond Cut.Tangkapan Layar YouTube/Sandios Simbolon Ilustrasi pelek hasil poles DIamond Cut.

"Kalau aluminium brushed itu teknik penggosokan yang memberikan efek garis-garis halus pada permukaan pelek, memberikan tampilan yang lebih klasik dan elegan," jelas Diwan.

"Biayanya sama dengan diamond cut, sekitar Rp 550.000 hingga Rp 700.000 per pelek, tergantung ukuran ringnya," tambahnya.

Kedua teknik ini membutuhkan keahlian khusus dan peralatan yang canggih, sehingga biaya yang dikenakan sebanding dengan hasil akhir yang diinginkan.

Baca juga: Video Curhat Pengemudi Mobil Bayar Tol hingga Rp 789.000

Diwan menjelaskan bahwa pemilihan teknik tergantung pada preferensi pemilik kendaraan, apakah menginginkan tampilan yang lebih berkilau dan modern atau yang lebih klasik dan halus.

Bagi para penggemar otomotif yang ingin memodifikasi peleknya, memahami perbedaan antara diamond cut dan aluminium brushed adalah langkah awal yang penting.

Kedua teknik ini menawarkan keunggulan masing-masing dan dapat disesuaikan dengan gaya dan kebutuhan kendaraan.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat