vadakkuvaasal.com

Capaian Positif Canter Bus Fuso

Mitsubishi Fuso Canter Bus
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Sejak diumumkan harga jualnya secara perdana pada ajang Giicomvec 2024 pada awal bulan Maret lalu, Canter Bus resmi meramaikan pasar kendaraan niaga di Tanah Air. 

Pada tiga bulan setelah resmi dijual, Mitsubishi Fuso klaim penjualan Canter Bus mencatat pertumbuhan yang baik. 

"Saat ini permintaan Canter Bus cukup tinggi hingga 20 unit per bulan," kata Sudaryanto, General Manager of Business Communication PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor saat dihubungi oleh , Selasa (25/6/2024). 

Baca juga: Video Polisi Pukul Mundur Honda Brio yang Lawan Arah Saat Macet

Mitsubishi Canter Bus di Giicomvec 2024/ JANLIKA PUTRI Mitsubishi Canter Bus di Giicomvec 2024

Sekadar informasi, medium bus ini dipasarkan yaitu Rp 552.400.00 off the road. Secara spesifikasi, bus ini menggunakan sasis Fuso Canter FE71L BC yang sudah dibalut oleh bodi bus buatan karoseri Trijaya Union.

Kehadiran Canter Bus memang dirancang untuk mengisi segmen di sektor angkutan penumpang seperti travel antar kota dan juga industri pariwisata.

Terkait siapa yang saja pasar yang telah membeli kendaraan ini, Sudaryanto mengatakan saat ini pembeli Canter Bus lebih banyak dari industri pariwisata. 

"Sebagian besar konsumen berasal dari industri pariwisata dan angkutan orang," katanya. 

Baca juga: Rayakan Hari Jadi X5 yang ke-25 Tahun, BMW Luncurkan Silver Anniversary Edition

Bus ini mampu menampung 19 penumpang plus satu pengemudi. Kemudian, dapur pacu kendaraan ini menggunakan mesin diesel common raill 3.907 cc, bertenaga 108 PS pada 2.500 RPM, dengan torsi 31 kg.m pada putaran 1.000 – 2.500 rpm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat