vadakkuvaasal.com

Honda dan Mitsubishi Kerja Sama Bisnis Penyewaan Baterai EV

Honda N-VAN e:.ALTINA.
Lihat Foto

JAKARTA, - Honda Motor Co., Ltd. dan Mitsubishi Corporation membentuk perusahaan gabungan yang berfokus pada pengelolaan penjualan sistem sewa baterai kendaraan listrik di Jepang, Altina Co., Ltd.

Terciptanya perusahaan tersebut jadi langkah lanjutan dari keduanya setelah menandatangani nota kerja sama pada Oktober 2023. Kemitraan ini akan mulai melalui model Honda N-VAN e:.ALTINA.

Altina akan menjalankan bisnis penggunaan bateai mulai dai penjualan mobil baru hingga berganti kepemilikan dan selanjutnya. Setelah penggunaan baterai berakhir akan diregenerasi untuk bisnis penyimpanan jaringan dan daur ulang.

Baca juga: Cara Menghindari Mobil Gagal Nanjak di Tanjakan

Honda confirms world premiere of new electric vehicle prototype at 2019 Geneva Motor Show dok.Honda Honda confirms world premiere of new electric vehicle prototype at 2019 Geneva Motor Show

“Honda berupaya menciptakan rantai nilai kendaraan listrik yang terintegrasi serta mencakup semua aspek bisnis kendaraan listrik, mulai dari pengadaan bahan baku hingga produksi, penggunaan kendaraan listrik dan daur ulang baterai," kata CEO & President Honda Motor Co., Ltd Toshihiro Mibe.

"Kami sangat senang kolaborasi ini memiliki aspirasi yang sama untuk mewujudkan dekarbonisasi di masyarakat," lanjut dia.

Sementara itu, Katsuya Nakanishi, Representative Director, President & CEO Mitsubishi Corporation menyebut bahwa perusahaan tersebut berkomitmen terhadap realisasi sirkulasi sumber daya.

"Dengan model bisnis yang mengintegrasikan mobilitas, energi, layanan, dan data, usaha kami akan berupaya mewujudkan masyarakat bebas karbon melalui penerapan kendaraan listrik," kata dia.

Baca juga: Ini Bedanya Spesifikasi Bodi Avante untuk Bus Pariwisata dan AKAP

Logo Mitsubishiautotribute Logo Mitsubishi

Perusahaan asal Jepang itu juga akan menjalankan pengelolaan bisnis baterai kendaraan listrik yang sudah habis masa pakainya.

Hal ini akan memberikan penyesuaian kapasitas pasokan-permintaan untuk memungkinkan stabilitas jaringan yang lebih baik serta berkontribusi terhadap pemanfaatan energi terbarukan secara luas.

Kemudian mereka juga menawarkan paket pengisian daya kendaraan listrik dengan memanfaatkan teknologi kontrol energi canggih untuk menghindari pengisian daya kendaraan listrik selama jam sibuk. Rencana pengisian daya akan berkontribusi pada peningkatan penggunaan energi terbarukan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat