vadakkuvaasal.com

Sinyal Seres 9 Meluncur di GIIAS 2024

Aito M9
Lihat Foto

JAKARTA, - PT Sokonindo Automobile melalui merek Seres siap membawa mobil listrik baru ke Tanah Air, tepatnya pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Kabar ini dipastikan dari unggahan media sosial GIIAS yang menampilkan teaser produk baru yang akan meramaikan lantai pameran. Terpampang di sana jika Seres akan menjadi salah satu peserta GIIAS 2024 yang akan meluncurkan produk baru, hanya saja foto mobil dalam unggahan tersebut masih terselubung kain putih.

Namun dari siluet, tampak mobil yang diluncurkan bakal bermain di segmen sport utility vehicle (SUV), terlihat dari bodi yang bongsor.

Baca juga: Cek Fasilitas Shuttle Bus dan Kantong Parkir GIIAS 2024

Untuk diketahui saat ini Seres baru memiliki satu model mobil listrik mungil E1 yang sudah dijual di Indonesia. Kabarnya, produsen otomotif asal negeri Tiongkok itu bakal membawa mobil listrik penumpang terbaru di pameran otomotif internasional yang akan digelar pada Juli mendatang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GIIAS (@giias_id)

Kuat dugaan mobil listrik yang akan dipamerkan adalah Seres 9. Sinyal kehadiran SUV tujuh penumpang itu muncul saat menemukannya terpajang di salah satu diler DFSK yang berada di area Pondok Indah Jakarta Selatan.

Sebelumnya Doni Putra Okten, Head of Marketing and Sales PT Sokonindo Automobile memastikan bahwa Seres bakal membawa mobil listrik baru pada GIIAS 2024.

Mobil listrik yang akan diluncurkan berkapasitas tujuh penumpang dan completely knocked down (CKD) alias sudah dirakit dalam negeri.

“Kita akan membawa sesuatu di GIIAS 2024, tunggu saja. Saat ini kita lagi RnD dulu biar cepat launching. 7 seater dan sudah CKD,” ucap Doni.

Secara tampilan, Seres 9 atau Huawei Aito M9 layaknya SUV Bongsor. Mengutip halaman Aito, mobil ini memiliki dimensi panjang 5.230 mm, lebar 1.999 mm dan tinggi 1.800 mm. Dengan kata lain, dimensi tersebut lebih besar dari Hyundai Palisade.

Seres 9 sudah sampai di Indonesia, begini tampilannya/FATHAN Seres 9 sudah sampai di Indonesia, begini tampilannya

Desain mobil ini terlihat elegan dengan gril minimalis, dipadukan dengan lampu utama yang besar dengan tiga proyektor di bagian dalam. Sementara untuk bagian kaki-kaki menggunakan pelek berukuran 22 inci.

Tampilan interior juga terlihat mewah dengan material kulit, terdapat layar memanjang dari sisi pengemudi sampai ke penumpang depan. Penumpang di belakang juga bisa menikmati layar dengan proyektor berukuran 32 inci.

Baca juga: Kriteria Helm yang Aman Digunakan Biker Saat Musim Hujan

Mobil ini juga sudah dibekali radar LIDAR di bagian atap. Fitur yang ditawarkan soal asisten mengemudi makin lengkap dari lampu yang adaptive, navigasi dengan Augmented Reality (AR), adaptive cruise control dan masih banyak lagi.

Namun, fitur yang disebutkan tadi ada pada Aito M9 yang dijual di China. Untuk spesifikasi Indonesia tentu bisa saja berbeda, disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat