vadakkuvaasal.com

Chery Siap Bawa Mobil Baru di GIIAS 2024, Tiggo 9?

Chery Tiggo 9 facelift
Lihat Foto

JAKARTA, - PT Chery Sales Indonesia (CSI) memastikan keikutsertaannya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18-28 Juli 2024.

Tidak hanya sekadar ikut pameran, Chery juga bakal mengenalkan produk barunya untuk konsumen Tanah Air.

Sebelumnya Head of Brand Departement CSI, Rifkie Setiawan mengatakan, pihaknya tidak hanya meluncurkan SUV tujuh penumpang baru yang diklaim telah diformulasikan khusus untuk pasar Indonesia. Namun, Chery juga bakal mengenalkan jajaran produk dari sub-brand Jaecoo.

“GIIAS kita akan ada brand launch, Jaecoo brand. Kita juga display beberapa produk Jaecoo dan selain itu brand Chery kita bawa line-up terbaru dari Tiggo. Ada Tiggo 5X lalu Tiggo berikutnya,” kata Rifkie.

Baca juga: Pengemudi Daihatsu Sigra Ugal-ugalan, Bikin Celaka Pengendara Motor

Sayangnya, belum ada bocoran dari pihak Chery terkait model Tiggo apa yang akan dibawa ke lantai pameran.

Namun, berdasarkan penuturan tenaga penjual Chery, kemungkinan model Tiggo yang akan dipamerkan di GIIAS pertengahan Juli mendatang adalah Tiggo 9.

“Di GIIAS muncul Tiggo 9, tapi rencananya baru perkenalan saja,” kata tenaga penjual Chery, kepada , Jumat (5/7/2024).

Chery Tiggo 9 faceliftCarnewschina Chery Tiggo 9 facelift

Sebagai informasi, Tiggo 9 sebelumnya sudah meluncur secara global. Mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) flagship asal Tiongkok ini memiliki dimensi panjang 4.820 mm, lebar 1.930 mm dan tinggi 1.699 mm, dengan wheelbase 2.820 mm.

Bicara soal eksterior, fascia depan mempertahankan gril segi delapan yang cukup besar dengan lambang Chery di bagian tengah. Lampu utama memiliki desain menyipit, serta air intake krom di bagian bawah sisi kiri dan kanan.

Baca juga: Cara Aman Mengerem Skutik Biar Tidak Blong di Turunan

Pada bagian interior, masih mempertahakan tata letak dasbor Chery Tiggo 9 versi sebelumnya. Kemudi palang tiga dengan material kulit, serta layar ganda pada dasbor yang terdiri dari head unit dan panel instrumen masing-masing berukuran 12,3 inci masih dipertahankan.

Fitur keselamatan seperti lane departure warning, forward collision warning, active braking, lane keep assist, traffic sign recognition, lane change assist, full-speed adaptive cruise control, turut disematkan pada mobil ini.

Bicara soal jantung pacu, Chery Tiggo 9 facelift dibekali mesin 2.000 cc dengan tenaga maksimal 261 hp dan torsi puncak 400 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 7-percepatan DCT dan 8AT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat