vadakkuvaasal.com

Dikira Bakal Turun di WorldSBK, Ini Momen Rossi Coba Yamaha R1

Valentino Rossi mencoba Yamaha R1 milik Remy Gardner dari tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK
Lihat Foto

JAKARTA, - Valentino Rossi sempat membuat heboh belum lama ini. Pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut dikira akan turun di World Superbike (WorldSBK) bersama Yamaha.

Belum lama ini, Rossi terlihat mencoba Yamaha R1 milik tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK di Sirkuit Jerez, Spanyol. Momen tersebut diabadikan melalui video dan diunggah pada akun Instagram @grtyamahawsbk.

Baca juga: Valentino Rossi Berbagi Trek dengan Deretan Pebalap Monster Energy

"Valentino Rossi di atas motor GRT WorldSBK, hal yang tidak kami duga di Yamaha Racing Experience di Jerez. Dengan Remy yang menggantikan Alex Rins di Sachsenring untuk GP Jerman, Yamaha R1 miliknya bebas dikendarai hari ini dan Valentino Rossi pun mengambil tempat duduknya," tulis keterangan pada unggahan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team (@grtyamahawsbk)

Yamaha R1 yang digunakan Rossi adalah milik Remy Gardner, mantan pebalap MotoGP yang sekarang beralih ke WorldSBK. Remy sendiri saat ini menggantikan sementara Alex Rins pada MotoGP Jerman 2024.

Mengendarai Yamaha R1 dengan spesifikasi motor balap bukanlah hal asing bagi Rossi. Pasalnya, dia berlatih bersama VR46 Academy Riders juga menggunakan motor produksi massal tersebut.

Baca juga: Untuk Pertama Kalinya, Valentino Rossi Ikut 24 Hours of Le Mans

Melihat motornya digunakan oleh Rossi, Remy malah terpukau. Dia mengaku, tidak menyangka pebalap legendaris seperti Rossi bisa menggunakan motornya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by WorldSBK (@worldsbk)

"Tim saya mengatakan, Vale akan menggunakan motor. Saya bilang, tidak mungkin. Saya bilang, biarkan joknya dan yang lainnya, jangan ada yang diubah. Lalu, mereka mengirimkan saya foto Vale sedang mengendarai motor saya dan saya tidak mempercayainya," ujar Remy.

"Saya hampir menangis, jujur saja, itu cukup keren. Bahkan, dia mengendarai motor itu menggunakan nomor saya. Saya tidak bisa berkata apa-apa. Saya tidak ingin mereka mengganti joknya, setang, dan semuanya. Dewa sudah menyentuh motor saya," kata Remy.

Remy menambahkan, saya akan menggantung jok tersebut di dinding rumah saya.

Lin Jarvis turut mencoba motor balap Yamaha R1Dok. Yamaha Lin Jarvis turut mencoba motor balap Yamaha R1

Namun, bukan hanya Rossi yang mencoba motor balap Yamaha R1 tersebut. Bahkan, Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis pun ikut merasakannya pada acara bertajuk Yamaha Racing Experience tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat