vadakkuvaasal.com

Selain Jas Hujan, Ini Aksesori Penting bagi Biker Saat Hujan

Ilustraso berkendara saat hujan.
Lihat Foto

JAKARTA, - Musim hujan seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi para pengendara sepeda motor. Selain kondisi jalan licin, hujan juga bisa membuat biker basah kuyup jika tidak dilengkapi dengan perlengkapan memadai.

Jas hujan memang menjadi solusi utama, namun ada beberapa aksesori penting lainnya yang bisa meningkatkan kenyamanan dan keselamatan berkendara di tengah hujan deras.

Selain jas hujan, aksesoris penting yang perlu dikenakan pemotor adalah penutup sepatu.
"Penutup sepatu berbahan nilon atau karet dapat melindungi kaki dari air," kata Agus Sani, training safety riding Wahana Makmur Sejati kepada , Sabtu (6/7/2024).

Baca juga: Harga Sedan Bekas per Juli 2024, BMW 320i mulai Rp 32 Jutaan

Penutup sepatu ini sangat berguna untuk menjaga kaki tetap kering dan hangat, menghindari risiko kaki basah yang bisa menyebabkan rasa tidak nyaman atau bahkan penyakit.

"Penutup sepatu yang berkualitas baik tidak hanya melindungi dari air hujan, tetapi juga membantu menjaga suhu kaki tetap stabil sehingga pengendara dapat berkendara dengan lebih nyaman," katanya.

Ilustrasi penutup sepatu saat hujan.Jadi Store Ilustrasi penutup sepatu saat hujan.

Selain penutup sepatu, sarung tangan tahan air juga menjadi perlengkapan yang tak kalah penting. Sarung tangan ini tidak hanya melindungi tangan dari basah, tetapi juga menjaga cengkeraman tetap kuat meskipun kondisi setang basah.

Pengendara juga disarankan untuk menggunakan pelindung helm yang anti-embun, sehingga visibilitas tetap terjaga meskipun hujan deras.

Baca juga: Kemacetan Jakarta Akibatkan Kerugian hingga Rp 100 Triliun Tiap Tahun

Dengan melengkapi diri dengan aksesoris yang tepat, pengendara motor bisa lebih nyaman dan aman saat berkendara di musim hujan.

Memastikan perlengkapan dalam kondisi baik dan siap digunakan adalah langkah penting untuk menghindari risiko kecelakaan dan menjaga kesehatan selama perjalanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat