vadakkuvaasal.com

Pecahkan Rekor, Jorge Martin Pebalap Tercepat di Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Jorge Martin
Lihat Foto

JAKARTA, -  Sprint race pada seri kesembilan MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernsthall, Jerman Sabtu (6/7/2024) sangat kompetitif.

Seluruh pebalap tidak melakukan kesalahan untuk merebutkan peringkat terbaiknya dan menambah poin pada papan klasemen. Hingga pada akhirnya membawa Jorge Martin menempati posisi pertama sebagai pebalap tercepat.

Dirinya unggul dari Miguel Oliveira dan juara bertahan Francesco Bagnaia dengan total jarak hampir 1 menit.

Baca juga: Sering Hujan, Pengemudi Perlu Waspada Bahaya di Balik Genangan Air

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2024Dok. @89jorgemartin Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2024

Tidak sampai di sana, kemenangan Martin tersebut mencetak rekor kecepatan pada tahun sebelumnya yang tercatat 20 menit 21 detik. Pada musim ini, dirinya lebih cepat dengan catatan waktu 20 menit 18 detik.

"Saya merasa kompetitif pada hari ini. Ini merupakan balapan yang tidak mudah karena semuanya begitu konsisten dan cepat. Saya bahkan sempat kesulitan untuk menjaga jarak aman," katanya usai balapan, Sabtu.

"Saya sangat senang dengan hasil ini karena mampu tampil cepat. Performa ini akan saya usahakan untuk dipertahankan pada balapan utama besok," lanjut Martin.

Baca juga: Harga MPV Bekas per Juli 2024, Innova mulai Rp 110 Jutaan

Sementara itu, Miguel Oliveira yang berhasil menyelesaikan balap pada urutan kedua akhirnya mencetak podium pertamanya.

Adapun Bagnaia yang tiba-tiba turun ke peringkat tiga setelah sempat memimpin laga di dua putaran awal mengaku sempat melakukan kesalahan. Pada akhirnya, dirinya tidak mampu menemukan momentum untuk menyusul Martin dan Oliveira.

"Mereka sangat cepat dan tampil agresif pada laga kali ini. Saya akan berusaha lebih baik pada balapan besok," tutupnya.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat