vadakkuvaasal.com

Gresini Racing Punya Potensi Raih Poin Besar di MotoGP Jerman 2024

Gresini Racing bersama kedua pebalapnya, Alex Marquez dan Marc Marquez
Lihat Foto

JAKARTA, - Gresini Racing punya peluang bagus untuk mengumpulkan banyak poin pada MotoGP Jerman 2024. Marc Marquez dan Alex Marquez punya performa menjanjikan di Sirkuit Sachsenring.

Alex yang akan start dari posisi kelima masih punya peluang untuk naik podium. Begitu pula dengan Marc, meskipun start dari posisi ketigabelas, tapi performanya pada sprint race luar biasa.

Baca juga: Marquez Cedera Berat, tapi Tetap Memaksa Balapan di Sachsenring

Sebelumnya, sempat terjadi kendala dengan Alex saat sesi kualifikasi. Dia sempat terempas dari motor Ducati Desmosedici GP23 yang membuat dirinya mengalami nyeri di bagian leher akibat benturan.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Jerman 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Jerman 2024

Berlanjut di kualifikasi, Marc terhalangi oleh pebalap lain yang berada di racing line ketika putaran terakhir. Sehingga, dirinya tak bisa memaksimalkan peluang waktu di Q1.

Saat Sprint Race, Marc bisa sedikit tersenyum karena motor Desmosedici GP23 telah disiapkan mekanik ahli Gresini Racing membuat dirinya makin nyaman. Dia pun bisa finis di posisi keenam, meskipun start dari posisi ketigabelas.

Baca juga: Ducati Bantah Tudingan Kehilangan Tim Satelit akibat Marquez

Sayangnya, Alex mengalami kendala tak bisa mempertahankan posisi kelima saat sprint race. Namun, masih beruntung mengamankan poin dengan finis di posisi kesembilan.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Jerman 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Jerman 2024

Marc mengatakan, memulai dari posisi ketigabelas di sini merupakan masalah, karena meskipunbmenyukai trek ini, hanya ada dua tempat di mana dapat menyalip. Akhir pekan ini tidak menguntungkan sejak kemarin sore dan seterusnya.

"Kami akan mencoba untuk menampilkan performa bagus lainnya besok, tetapi finis di posisi keenam hari ini merupakan pertanda baik. Saya harus berterima kasih kepada fakta bahwa sebagian besar tikungan kiri di trek ini mendukung untuk kondisi fisik saya, jika tidak, saya mungkin tidak akan balapan sama sekali,” ujar Marc, dalam keterangan resminya.

Marc sendiri saat balapan mengaku masih menahan nyeri di bagian tulang rusuknya akibat terjatuh pada sesi Practice.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Belanda 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Belanda 2024

Sementara Alex, mengatakan, setelah mengalami insiden di babak kualifikasi, dia yakin ini adalah hasil yang positif. Lehernya terbentur keras, dan di sinilah tulang belakang kedua dirinya retak beberapa tahun lalu, jadi ada sedikit kekhawatiran.

"Untungnya, tidak ada yang patah, tetapi hari ini kami sedikit kesulitan dalam balapan karena kurangnya waktu istirahat antara babak kualifikasi dan balapan. Kecepatannya bagus dan besok kami akan memiliki kesempatan lagi untuk berlibur dengan rasa manis di mulut kami,” kata Alex.

Pada klasemen sementara MotoGP 2024, Marc berada di peringkat ketiga dengan perolehan 146 poin. Sedangkan Alex, berada di peringkat kesepuluh dengan perolehan 63 poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat