vadakkuvaasal.com

Start dari Posisi ke-13, Marquez Tak Bisa Berbuat Banyak

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Belanda 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Kabar buruk buat Marc Marquez di MotoGP Jerman 2024. Pebalap berjuluk The SachsenKing tersebut harus start dari posisi ke-13 karena insiden saat kualifikasi.

Marquez gagal di Q1 karena insiden terhadang dengan pebalap tes Honda Stefan Bradl. Hal itu yang kemudian membuat Bradl mendapat penalti turun tiga posisi saat start yaitu di posisi ke-21.

Baca juga: Prediksi Mobil Baru BYD di GIIAS 2024

Memulai start dari posisi ke-13 membuat Marquez sadar diri. Pebalap asal Spanyol itu tidak mau muluk-muluk harus finis di posisi depan di MotoGP Jerman.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2024

“Memulai posisi ke-13 di Sachsenring Anda tidak bisa berbuat banyak, terutama karena Anda hanya punya satu atau dua poin untuk disalip per lap," katanya dilansir dari Crash, Minggu (7/7/2024).

"Tapi selain itu, hal baiknya adalah ketika saya memiliki trek yang bersih, kecepatannya ada, mirip dengan pembalap papan atas. Jadi ini bagus,” kata Marquez.

Baca juga: Mengenal Nilai RON pada Bensin

Marquez mengatakan selain posisi start yang kurang baik, kondisi fisiknya juga tidak memungkinkan. Saat sprint race pada Sabtu (6/7/2024) saja dia menggunakan obat penghilang rasa sakit karena kecelakaan saat sesi latihan Practice.

“Obat penghilang rasa sakit terkuat yang bisa kami konsumsi. Jadi dalam dua atau tiga jam, kita akan lihat di mana kita berada,” kata dia.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Jerman 2024, Balapan Pukul 19.00 WIB

“Jari saya patah, sakit, tapi bisa diterima. Masalah terbesarnya adalah tulang rusuk, terutama saat balapan ketika saya mulai bernapas lebih dalam dan rasa sakitnya semakin terasa,” katanya.

Satu-satunya yang membuat perasaan Marquez sedikit positif ialahan mayoritas tikungan Sirkuit Sachsenring ke kiri, sehingga tidak terlalu memberatkan rusuknya,

"Saya harus berterima kasih pada kenyataan bahwa sebagian besar tikungan kiri di trek ini karena kondisi fisik saya, jika tidak, kemungkinan besar saya tidak akan balapan sama sekali,” kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat