vadakkuvaasal.com

PO Rapi Rilis Bus Baru Pakai Tameng Pelindung

Bus baru PO Rapi
Lihat Foto

JAKARTA, - Perusahaan otobus (PO) Rapi kembali menambah bus baru buatan Karoseri Laksana. Bus baru milik PO yang berbasis di Kota Medan tersebut tampil gahar dengan penggunaan tameng pelindung pada area kaca depan.

Tameng pelindung berupa kerangkeng besi memang kerap disematkan pada kaca di bagian depan bus Lintas Sumatera. 

Hal tersebut berkaitan untuk melindungi kaca depan dari lemparan batu. Sehingga keselamatan sopir lebih bisa terlindungi dari aksi pelemparan batu yang marak terjadi di jalan tersebut.

Baca juga: PO Sinar Rejeki Rilis Bus Baru dengan Bodi Skylander R22 Aero 8 Touring

Secara keseluruhan, bus tampil sporty namun elegan dengan balutan bodi Legacy SR3 HD Panorama buatan Karoseri Laksana. Kemudian desain DNA bus PO Rapi tetap digunakan yakni menggunakan kelir dasar blue grey.

Lalu area bodi samping disematkan livery potongan sayap yang bercorak batik berwarna biru tua menghiasi bodi samping. Untuk kaca samping bus juga tampil lebih bersih dan minimalis tanpa adanya ornamen selendang.

Bus baru PO RapiInstagram @Laksanabus Bus baru PO Rapi

Baca juga: BMW Dikabarkan Bakal Suntik Mati X4

Sementara itu, untuk bagian kabin bus menggunakan kursi konfigurasi 2-2 dengan warna putih tulang.

Interior bus juga dilengkapi berbagai fasilitas penunjang kenyamanan penumpang seperti  toilet, ruang khusus merokok, TV  dan sekat kaca pemisah ruang kru bus dan penumpang. Kemudian, bus ini ditopang oleh sasis premium dari Mercedes-Benz OH 1626 Euro 4.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat