vadakkuvaasal.com

Hasil MotoGP Jerman 2024: Bagnaia Juara karena Martin Kecelakaan

Francesco Bagnaia
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Pebalap Lenovo Ducati, Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara pada MotoGP Jerman 2024, Sachsenring, Minggu (7/7/7/2024). Kemenangan Bagnaia ini diraih setelah Jorge Martin yang memimpin hampir sepanjang balapan, mengalami kecelakaan.

Posisi kedua dan ketiga ada Marc Marquez serta Alex Marquez yang juga tampil apik selama jalannya balapan. Marquez bersaudara mampu menyudahi pertarungan dengan Franco Morbidelli dan Enea Bastianini.

Padahal, Marc Marquez sendiri memulai jalannya balapan dari posisi 13. Sedangkan Alex Marquez dari posisi lima.

Jalannya balapan, Jorge Martin memulai dengan sangat baik dari pole position. Tepat di belakangnya, ditempel ketat oleh Miguel Olieveira dan ketiga ada Francesco Bagnaia.

Pada tikungan terakhir putaran pertama, Bagnaia berusaha menyalip Oliveira dan berhasil saat masuk tikungan pertama lap kedua.

Marc Marquez yang start dari posisi ke-13 sekarang sudah ada di posisi kedelapan. 

Menjelang lap ketiga, Bagnaia menyusul Martin di tikungan terakhir. Lalu ada Franco Morbidelli yang masuk ke posisi ketiga, menyalip Oliveira.

Morbidelli kelihatan sangat kuat, bahkan memepet Martin, rekan setimnya. Sedangkan Bagnaia masih tidak bisa kabur dari Martin. 

Francesco BagnaiaInstagram @pecco63 Francesco Bagnaia

Sepertinya balapan akan berlangsung seru dalam perebutan posisi pertama. Bahkan di awal lap keempat, Morbidelli mencatatkan waktu putaran paling cepat dibanding Bagnaia dan Martin yang ada di depannya.

Masuk putaran kelima, sudah muai ada jarak antara Bagnaia dengan Martin. Cuma di sektor terakhir, Martin bisa mendekat dengan kencang.

Posisi keempat sekarang diduduki Alex Marquez yang berhasil menyalip Oliveira. Sedangkan di posisi keenam, diisi Maverick Vinales. Marc sudah ada di posisi ketujuh, naik pelan-pelan.

Memasuki putaran ketujuh, Bagnaia masih memimpin balapan. Tapi di tikungan peratma, Martin berhasil menyalip Bagnaia, jadi pemimpin balapan. Martin juga mencatat waktu putaran paling cepat.

Vinales melebar ke gravel, membuat Marc naik ke posisi keenam. Martin mulai menjauh dari Bagnaia di awal putaran ke delapan, kelihatan Morbidelli mendekati Bagnaia, berusaha merebut posisi kedua dari juara MotoGP musim lalu tersebut.

Awal putaran kesembilan, Morbidelli berhasil menyalip Bagnaia. Jadi posisi pertama diisi Martin, kedua Morbidelli, dan ketiga Bagnaia, podium satu dan dua diisi pebalap Pramac Ducati.

Alex yang ada di posisi keempat pun mulai memburu Bagnaia. Sedangkan Marc, masih di posisi keenam tapi sudah memepet Oliveira, siap menyalip.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat