vadakkuvaasal.com

Marquez Bersaudara Naik Podium, Ukir Sejarah di MotoGP Jerman 2024

Marquez bersaudara
Lihat Foto

JAKARTA, - Marquez bersaudara berhasil mencetak podium di MotoGP Jerman. Marc dan Alex yang sama-sama membela Gresini Racing masing-masing finis di urutan kedua dan ketiga pada balapan Minggu (7/7/2024).

Momen ini sekaligus menjadi sejarah bagi Marquez bersaudara. Sebab, belum ada kakak beradik yang berhasil menduduki podium sejak era MotoGP.

Hal itu pernah terjadi pada tahun 1997, tepatnya di era 500cc, di mana pebalap bersaudara asal Jepang, Nobuatsu Aoki (Rheos Elf-Honda) dan Takuma Aoki (Repsol Honda) berada di urutan kedua dan ketiga saat GP Italia, yang berlangsung di Sirkuit Imola.

Baca juga: Hasil Klasemen Pebalap MotoGP 2024: Bagnaia Gusur Martin dari Puncak

Usai balapan, Marquez mengaku sangat bisa berbagi podium dengan sang adik di MotoGP Jerman 2024.

“Di dua lap terakhir, saya melihat saya semakin dekat dengan Alex dan saya berkata: 'Apa yang harus saya lakukan sekarang, apakah saya akan merebut podium darinya atau tidak? Tapi ya, Jorge terjatuh dan ide kami menjadi lebih jelas,” ucap Marquez, dikutip dari Motosan.es, Minggu (7/7/2024).

“Tapi berbagi podium dengan saudara saya belum pernah terjadi sebelumnya, dan ini sangat istimewa,” lanjutnya.

Pada MotoGP Jerman, Marquez juga menunjukkan pencapaian yang fantastis. Mengingat dirinya sempat mengalami kecelakaan pada sesi latihan di Sirkuit Sachsenring, di mana The Baby Alien mengalami patah di tangan kiri serta tulang rusuk yang memar.

Namun, pebalap asal Spanyol itu berhasil menunjukkan tajinya dengan finis di urutan kedua setelah memulai balapan dari posisi ke-13.

Baca juga: Hasil MotoGP Jerman 2024: Bagnaia Juara karena Martin Kecelakaan

“Sekali lagi, kami telah menunjukkan kecepatan. Kami perlu menjalani akhir pekan yang baik, di sirkuit seperti ini, yang kami sukai. Aku menikmatinya. Ini merupakan balapan yang menyenangkan, tanpa rasa gugup, tanpa mengalami situasi panik. Nikmati dan lalui putarannya,” kata Marquez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat