vadakkuvaasal.com

Sinyal Chery Bawa iCAR di GIIAS 2024

Chery iCAR 03
Lihat Foto

JAKARTA, - PT Chery Sales Indonesia (CSI) memastikan keikutsertaannya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18-28 Juli 2024. Tidak hanya sekadar ikut pameran, Chery juga bakal mengenalkan produk-produk barunya untuk konsumen Tanah Air.

Salah satu tenaga penjual Chery memberi sinyal bahwa pabrikan asal negeri Tiongkok itu bakal membawa mobil listrik iCAR. Sebagai informasi, iCAR sendiri merupakan anak perusahaan Chery yang dipersiapkan khusus untuk mobil listrik.

“Di GIIAS Chery akan bawa Tiggo 9 dan Jaecoo, tapi diubah namanya menjadi iCAR,” kata tenaga penjual Chery.

Baca juga: Hasil Klasemen Pebalap MotoGP 2024: Bagnaia Gusur Martin dari Puncak

Saat dikonfirmasi, Head of Brand Departement CSI, Rifkie Setiawan tak menampik apa yang dikatakan tenaga penjual Chery tersebut. Hanya saja, pihaknya masih enggan membocorkan model apa yang akan dibawa ke lantai pameran GIIAS 2024.

“Memang kita berencana untuk membawa seluruh varian produk-produk terbaik Chery, termasuk yang disampaikan sales tersebut. Hanya untuk lebih akurat nanti akan di update lagi,” kata Rifkie, saat dikonfirmasi , (7/7/2024).

Chery iCAR 03Doc Carscoops Chery iCAR 03

Pada pasar global, Chery sudah meluncurkan iCAR 03. Sport utility vehicle (SUV) listrik Chery ini memiliki bentuk yang mirip dengan mini Defender.

Tampilan iCAR 03 tampak futuristis, memiliki sudut tajam, dengan gril horisontal. Sektor pencahayaan menggunakan LED yang disusun secara vertikal.

Sementara di bagian samping tampak over fender berbentuk kotak, dipadukan dengan pelek berukuran 18 inci atau 19 inci yang membuat tampilan mobil ini semakin gagah.

Masuk ke kabin, interior iCAR 03 menampilkan desain yang sporty namun tetap memiliki kesan mewah. Mobil ini dibekali sistem infotainment berukuran cukup besar, serta layar MID yang juga sudah digital.

Bicara soal jantung pacu, mobil ini dibekali baterai jenis lithium iron phosphate CATL. Kapasitasnya bervariasi 65 kWh dan 69 kWh yang mampu menghasilkan jarak tempuh hingga 500 Km.

Chery iCAR 03Doc Carscoops Chery iCAR 03

Baca juga: Hasil MotoGP Jerman 2024: Bagnaia Juara karena Martin Kecelakaan

Baterai tersebut menggerakan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 181 hp untuk penggerak roda dua. Sementara sistem penggerak empat roda mengandalkan motor ganda dengan semburan tenaga maksimal masing-masing 93 hp dan 181 hp.

Sedangkan kemampuan akselerasinya mampu melesat dalam posisi diam ke 100 Km per jam butuh waktu 6,5 detik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat