vadakkuvaasal.com

Jatuh di MotoGP Jerman, Jorge Martin Bingung Jelaskan yang Terjadi

Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 5-7 Juli 2024. (Photo by Radek Mica / AFP)
Lihat Foto

SACHSENRING, - Pebalap Pramac Racing Jorge Martin harus menelan pil pahit di MotoGP Jerman 2024. Martin terjatuh saat memimpin balapan saat tinggal dua lap sebelum finis.

Martin jatuh di tikungan 1 karena tergelincir. Membuat Francesco Bagnaia finis pertama, dan duet kakak-beradik Marc Marquez dan Alex Marquez meraih podium kedua dan ketiga.

Baca juga: Hasil Klasemen Pebalap MotoGP 2024: Bagnaia Gusur Martin dari Puncak

Usai kecelakaan, pebalap asal Spanyol itu tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi sampai gagal meraih "kemenangan" di depan.

Jorge MartinInstagram @89Jorge Martin Jorge Martin

“Saya tidak bisa menjelaskan banyak hal. Sulit untuk menganalisisnya saat ini,” kata Martin dikutip dari Crash, Senin (8/7/2024).

“Saya pikir kami melakukan pekerjaan luar biasa hari ini hingga kecelakaan itu terjadi. Ini pasti membuat frustrasi. Sangat disayangkan setelah melakukan balapan yang luar biasa, tapi saya harus terus maju," ujarnya.

Martin mengatakan bahkan saat memenangkan Sprint Race, Sabtu (6/7/2024), dia selalu berjuang untuk mendapat grip di roda depan.

Baca juga: Hasil MotoGP Jerman 2024: Bagnaia Juara karena Martin Kecelakaan

“Saya telah banyak kesulitan dengan bagian depan sepanjang akhir pekan ini. Tikungan 1 adalah salah satunya, tapi saya tidak menyangka akan terjadi kecelakaan, yang pasti saya merasakan beberapa gerakan di sana tetapi tidak ada yang istimewa," katanya.

Rider Pramac Ducati, Jorge Martin, berselebrasi seusai menang di MotoGP Portugal 2024 yang bergulir di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada 24 Maret 2024.PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP Rider Pramac Ducati, Jorge Martin, berselebrasi seusai menang di MotoGP Portugal 2024 yang bergulir di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada 24 Maret 2024.

Baca juga: Respons BYD Soal Keran Pemesanan M6 untuk Indonesia

“Jadi sekarang saya hanya perlu bergerak maju dan yang pasti kami harus menerima ini,” ujar Martin.

Mendapat tambahan 25 poin Bagnaia kini berada di puncak klasemen pebalap. Perolehan poin Bagnaia kini 222 poin, selisih 10 poin dari Martin di posisi kedua dengan total 212 poin.

"Kami harus bangkit kembali. Dan menurut saya hari ini adalah hari yang sangat penting bagi karier saya. Saya akan belajar dari ini. Saya akan kembali meraih kemenangan dan itu saja,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat