vadakkuvaasal.com

KIA Sudah Buka Pemesanan Carnival Hybrid, Booking Fee Rp 10 Juta

Kia Carnival
Lihat Foto

JAKARTA, - PT Kreta Indo Artha (KIA) disinyalir bakal segera meluncurkan line up kendaraan elektrifikasi terbaru untuk pasar Indonesia, yakni Kia Carnival Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Salah satu tenaga penjual KIA menyebut bahwa versi hybrid Carnaval itu bakal meluncur di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Bagi konsumen yang berminat untuk meminang Carnival hybrid juga sudah bisa melakukan pemesanan dengan booking fee Rp 10 juta.

Baca juga: Tanggapan Masyarakat Soal BPJS Jadi Syarat Bikin dan Perpanjangan SIM

“Perkiraan harga Rp 1,3 milar. Nanti meluncurnya di GIIAS. Kalau untuk booking fee minimal Rp 10 juta,” kata tenaga penjual KIA kepada , Senin (8/7/2024).

Sinyal kehadiran Carnival hybrid diketahui sejak pabrikan asal Korea Selatan mendaftarkan model Carnival baru dalam situs Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi Jakarta.

Kia CarnivalDoc Carscoops Kia Carnival

Dalam laman itu tertulis Carnival 1.6 HEV AT. Mobil tersebut memiliki NJKB senilai Rp 693.000.000. Banderol tersebut otomatis menjadikan Carnival HEV model termahal di keluarga MPV pintu geser Kia itu.

Namun, NJKB bukan harga patokan ketika mobil dipasarkan ke umum. Harga ini hanya menunjukkan nilai kendaraan sebelum dikenakan pajak penjualan seperti BBNKB, PPh, PPN dan lain-lain.

Baca juga: Tanggapan Masyarakat Soal BPJS Jadi Syarat Bikin dan Perpanjangan SIM

Saat dikonfirmasi, pihak KIA nampaknya masih enggan membocorkan kehadiran Carnival HEV di Indonesia. Namun, ada indikasi bahwa model hybrid dari Carnaval itu bakal dipamerkan di ajang GIIAS 2024.

“Tunggu saja nanti di GIIAS,” ucap Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat