vadakkuvaasal.com

Spesifikasi Chery iCAR yang Diduga Bakal Meluncur di GIIAS 2024

Chery rilis merek mobil listrik dengan nama iCAR
Lihat Foto

JAKARTA, - PT Chery Sales Indonesia (CSI) disinyalir bakal mengenalkan produk barunya di Tanah Air, tepatnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar pada 18-28 Juli 2024.

Salah satu tenaga penjual Chery memberi sinyal bahwa pabrikan asal China itu bakal membawa mobil listrik iCAR. Sebagai informasi, iCAR sendiri merupakan anak perusahaan Chery yang dipersiapkan khusus untuk mobil listrik.

“Di GIIAS Chery akan bawa Tiggo 9 dan Jaecoo, tapi diubah namanya menjadi iCAR,” kata tenaga penjual Chery.

Baca juga: Bocoran Bus Baru PO Mahardika di GIIAS 2024, Model Double Decker

Head of Brand Departement CSI, Rifkie Setiawan tak menampik apa yang dikatakan tenaga penjual Chery tersebut. Hanya saja, pihaknya masih enggan membocorkan model apa yang akan dibawa ke lantai pameran GIIAS 2024.

“Memang kita berencana untuk membawa seluruh varian produk-produk terbaik Chery, termasuk yang disampaikan sales tersebut. Hanya untuk lebih akurat nanti akan di update lagi,” kata Rifkie, saat dikonfirmasi , Senin (7/7/2024).

Bisa jadi mobil yang dibawa adalah iCAR 03, sebab mobil ini sebelumnya sudah meluncur di global.

Chery rilis merek mobil listrik dengan nama iCARDok. Carnewschina.com Chery rilis merek mobil listrik dengan nama iCAR

Dikutip dari cnevpost, Senin (8/7/2024), iCAR 03 memiliki dimensi panjang 4.406 mm, lebar 1.910 mm, dan tinggi 1.715 mm, serta jarak sumbu roda 2715 mm. Sebagai perbandingan mobil ini panjang 226 mm dari Hyundai Kona.

Secara tampilan iCAR 03 tampak futuristis, memiliki sudut tajam, dengan gril horisontal. Sektor pencahayaan menggunakan LED yang disusun secara vertikal.

Sementara di bagian samping tampak over fender berbentuk kotak, dipadukan dengan pelek berukuran 18 inci atau 19 inci yang membuat tampilan mobil ini semakin gagah.

Berlanjut ke bagian buritan tampak mirip dengan Land Rover Defender, dengan desain yang mengotak serta lampu rem yang dibuat vertikal.

Masuk ke kabin, interior iCAR 03 menampilkan desain yang sporty namun tetap memiliki kesan mewah. Mobil ini dibekali sistem infotainment berukuran cukup besar, serta layar MID yang juga sudah digital. SUV listrik ini juga dilengkapi dengan sunroof yang besar.

Chery iCAR 03Doc Carscoops Chery iCAR 03

Berbicara soal mesin, iCar 03 dibekali baterai LFP dari CATL yang mampu menempuh jarak hingga 500 km. Versi penggerak roda belakang motor tunggal dari iCAR 03 memiliki daya maksimum 135 kW (181 Hp) dan torsi maksimum 184 Nm.

Baca juga: KIA Sudah Buka Pemesanan Carnival Hybrid, Booking Fee Rp 10 Juta

Sementara untuk penggerak empat roda motor ganda memiliki daya total 205 kW (274 hp) dan torsi maksimum 279 Nm, dan dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam 6,5 detik. Sedangkan kemampuan akselerasinya mampu melesat dalam posisi diam ke 100 Km per jam butuh waktu 6,5 detik.

iCAR 03 juga kabarnya akan disematkan 20 sensor pintar untuk Advanced Driver Assistance System (ADAS) dengan level L2+.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat