vadakkuvaasal.com

Dipakai Touring ke Puncak, Konsumsi BBM Honda CRF250L Tembus 28 Kpl

Honda CRF250L
Lihat Foto

JAKARTA, - Redaksi dapat kesempatan untuk mengetes Honda CRF250L untuk beberapa hari. Penguji pun memanfaatkan momen tersebut dengan mengendarainya sampai ke Telaga Saat, Puncak, Kabupaten Bogor.

Sekalian penguji menghitung konsumsi BBM motor trail andalan Honda ini di rute jarak jauh. Penasaran juga dengan mesin 250cc satu silinder dan tangki yang cuma 7,8 liter, CRF250L bisa jalan sejauh mana.

Rute yang dilewati penguji mulai dari jalan antar kota dari Bekasi ke Bogor. Lalu saat masuk area Ciawi, Bogor, bertemu dengan kemacetan dan memilih lewat jalan alternatif yang cenderung menanjak dan kosong.

Baca juga: Cek Daftar Harga Honda Beat Bekas, Tipe Street Lebih Diminati


Baru di area Telaga Saat, kondisi jalan yang dilewati penuh bebatuan. Jadi rintangan yang dilewati sangat beragam, dari jalanan aspal yang rata, menanjak, sampai penuh bebatuan yang naik dan turun.

Buat di jalanan aspal, sebenarnya CRF250L tersebut sangat mumpuni. Mesinnya yang menghasilkan tenaga 25,3 TK dan torsi 23,1 Nm bisa dengan mudah melibas jalanan yang rata dan menanjak.

Saat melewati jalan menanjak, tenaga dan torsinya sangat memadai. Cuma memang kondisi jalan tersebut motor dalam kondisi tancap gas terus, tidak dibawa dengan cara ekonomis.

Baca juga: Rasa Berkendara CRF250L di Jalan Aspal dan Off Road

Honda CRF250L/FATHAN Honda CRF250L

Baru saat bertemu area bebatuan, redaman suspensi depan upside down dan belakang monoshock sangat baik. Rintangan jalan bebatuan bukan jadi masalah untuk CRF250L, cuma harus perhatikan hendel gas dan kopling.

Berdasarkan trip meter di klaster instrumen, total jarak yang ditempuh sampai 98,9 Km. Lalu konsumsi BBM yang dihasilkan tembus 28,7 Km per liter. Artinya dengan tangki 7,8 liter, CRF250L bisa jalan sejauh 220-an Km.

Sebenarnya juga pernah menghitung konsumsi BBM CRF250 Rally. Hasilnya lebih baik, tembus 37,4 Km per liter tapi kondisi jalannya cenderung rata dan di perkotaan, permukaan aspal.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat