vadakkuvaasal.com

Mazda Belum Mau Bawa CX-90 ke Indonesia

Mazda CX-90
Lihat Foto

JAKARTA, - Belum lama ini beredar foto di media sosial yang memperlihatkan Mazda CX-90 berkelir putih diangkut menggunakan towing. Mobil yang sudah lebih dulu meluncur di global itu pun diduga bakal segera meluncur di Indonesia.

Namun, ketika dikonfirmasi kepada Mazda Indonesia, pihaknya memastikan bahwa unit tersebut dibeli melalui importir umum (IU). Hal ini dipastikan oleh Pramita Sari, Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia (EMI).

“CX-90 itu customer beli dari IU,” ucap Pramita, saat dihubungi , Senin (8/7/2024).

Baca juga: PO Djoko Kendil Rilis Bus Pariwisata Baru, Pakai Livery Anyar

Terkait CX-90 sendiri, Pramita belum bisa memberikan komentar lebih lanjut mengenai kapan mobil ini akan diluncurkan untuk pasar Indonesia.

“Kami akan menunggu arahan dari Mazda prinsipiel, untuk market asia secara produk akan ada penyesuaian. Tapi Eurokars pasti kami akan mendatangkan produk lain diatasnya CX-60. Kami tidak mengkonfirmasi itu CX-90, di sini kami sedang mengupayakan untuk mendatangkan model-model lain yang diatasnya CX-60,” kata Pramita.

Mazda CX-90instagram.com/@_jxriss Mazda CX-90

Sebagai informasi, CX-90 sudah lebih dulu meluncur di global pada 2023 lalu.

Melihat spesifikasi global, CX-90 dibekali dua pilihan jantung pacu. Pertama mesin SkyActiv 3,3 liter, 6 silinder segaris, turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 340 Tk dan torsi 500 Nm. Tipe standarnya juga akan didukung dengan teknologi mild hybrid untuk meningkatkan efisiensi tanpa mengurangi performa.

Sementara untuk tipe PHEV, dapur pacunya menggunakan mesin SkyActiv 2.5 L 4-silinder segaris yang dikombinasikan dengan motor elektrik bertenaga 17,8 kWh.

Baca juga: Rasa Berkendara CRF250L di Jalan Aspal dan Off Road

Tenaganya disalurkan ke semua roda alias menggunakan all wheel drive (AWD). Sebagai tambahan, CX-90 juga dilengkapi dengan Kinematic Posture Control (KPC) yang dapat membantu kemampuan berkendara lebih dinamis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat