vadakkuvaasal.com

Bocor Paten Motor Listrik Royal Enfield, Bisa Jadi Masih Konsep

Render motor listrik Royal Enfield
Lihat Foto

JAKARTA, - Kabar motor listrik Royal Enfield kembali tersebar. Kini muncul lagi gambar patennya, tapi masih diragukan, apa motor tersebut nanti masih berupa konsep atau sudah versi produksi.

Dikutip dari Rushlane, Royal Enfield juga turut mengikuti zaman dengan menghadirkan motor listrik. Padahal sejak lama, Royal Enfield terkenal jadi pabrikan dengan motor bergaya klasik, bahkan sudah jadi karakternya dengan mesin konvensional.

Bisa dibilang, bikin versi listrik buat Royal Enfield itu jadi hal yang berani. Kalau melihat dari gambar paten, motor listrik ini bergaya cruiser, bahkan bangkunya model bobber dengan per.

Baca juga: Bocoran Royal Enfield Guerilla 450, Rilis Pertengah Juli

Motor listrik Royal EnfieldAkshay Kulkarni Motor listrik Royal Enfield

Rangkanya kelihatan baru, memeluk baterai dan juga ada bagian yang dibuat seperti tangki. Swingarm pakai model custom, bentuknya seperti Himalayan 450 dengan bodi bergaya klasik.

Uniknya lagi, biar kelihatan bergaya klasik, bentuk casing baterai dibuat seperti punya sirip. Jadi model baterai tadi seperti mesin motor lama yang pakai mesin berpendingin udara.

Baca juga: Jadi Varian Ekonomis, Ini Bocoran Harga Chery Tiggo 8


Sebenarnya komponen paling unik ada di bagian suspensi depan dengan model garpu girder. Gayanya klasik, sudah mulai jarang ditemui di motor modern.

Jadi bisa dikatakan gambar paten belum tentu jadi kenyataan di versi produksi. Kabarnya akan muncul secara resmi saat pameran otomotif di India tahun depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat