vadakkuvaasal.com

Kompetisi Audio Mobil Berstandar Internasional Sukses Digelar

Amoplus Sound Competition (ASC) sukses digelar
Lihat Foto

JAKARTA, - Pada sesi kedua di musim kompetisi 2024, Amoplus Sound Competition (ASC) sukses digelar. Kompetisi kali ini diadakan dengan standar regulasi internasional.

Regulasi yang digunakan mengacu pada International Auto Sound Challenge Association (IASCA). IASCA sendiri berdiri sejak tahun 1989 dan berbasis di Amerika Serikat. Asosiasi audio mobil ini merupakan yang pertama dan tertua di dunia.

Amoplus Sound Competition (ASC) sukses digelarDok. ASC Amoplus Sound Competition (ASC) sukses digelar

Baca juga: Penjelasan Chery Soal Audio Sony di Mobil Omoda

Kompetisinya sendiri digelar di pelataran parkir Podomoro Park, Bandung, Sabtu (29/6/2024). Sebagai informasi, kompetisi ASC pada musim 2024 menyediakan hadiah uang tunai Rp 12 juta di setiap kota, baik SQ maupun SQL. Tapi, dengan ketentuan satu kelas minimal terdiri dari 10 peserta.

Amoplus Sound Competition (ASC) sukses digelarDok. ASC Amoplus Sound Competition (ASC) sukses digelar

Peserta yang hadir meramaikan gelaran ini tidak hanya berasal dari Kota Bandung. Ada beberapa kontestan yang datang dari Jakarta. Sementara untuk tim juri yang bertugas, ASC menghadirkan dua orang praktisi, yaitu Sudi Hamza dan Koko Ayung yang menjuri di beberapa kelas Sound Quality (SQ).

Menggunakan regulasi dan lagu dari IASCA memang menantang peserta untuk bertanding. Misalnya, di kelas kompetisi yang dijurikan dengan posisi juri berdampingan di bangku depan baik kiri dan kanan. Kondisi tersebut memerlukan tuning yang tepat agar poin yang dihasilkan bisa optimal. Namun, di situlah kreasi kontestan untuk menyetel sistem audio mobilnya untuk mendapatkan hasil terbaik.

Baca juga: Mitos atau Fakta Modifikasi Audio Mobil Rawan Bikin Kebakaran

Sementara kelas lainnya, ada yang dijurikan dengan dua juri di posisi kemudi secara bergantian. Cara ini pun menarik untuk meracik sistem audio di mobil kontestan. Pasalnya, memang sajian yang dihadirkan sistem di mobilnya mengoptimalkan berbagai sektor penilaian baik tonal maupun teknikal.

Setelah Kota Bandung, ASC sesi tiga akan berlangsung di Semarang pada 13 -14 Juli 2024. Kemudian, dilanjutkan sesi empat di Surabaya dan berlanjut ke kota Solo, Batam, Palembang, dan Final ASC di Jakarta pada Oktober 2024.

Selain kompetisi audio, pada ASC kali ini juga digelar kompetisi fotografi untuk meramaikan acara. Dihadirkan dua model cantik yang disandingkan dengan mobil modifikasi untuk mendapatkan komposisi objek foto yang menarik.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat