vadakkuvaasal.com

Mobil Mulai Kusam, Ini Estimasi Biaya Pengecatan Full Body

Bodi dan Cat Honda Sukun Malang
Lihat Foto

KLATEN, - Seiring pemakaian, cat pada bodi mobil memang akan menjadi kusam. Karena itu pemilik perlu melakukan perawatan dengan baik. 

Namun, bila permukaan cat memang sudah terlampau kusam maka pengecatan ulang bodi mobil diperlukan untuk menjaga tampilan.

Fairu, Pemilik Zabadi Body Repair Klaten mengatakan, pengecatan ulang full body memang tidak murah, namun demi menjaga tampilan kadang memang diperlukan.

Baca juga: Cara Jaga Kilau Cat Mobil Baru Agar Tak Mudah Kusam


“Bila hasil poles yang dilakukan kurang memuaskan, maka pengecatan ulang bodi penuh bisa jadi solusi, dengan demikian tampilan eksterior menjadi segar kembali,” ucap Fairu kepada , belum lama ini.

Fairu mengatakan, pengecatan ulang bisa dijadikan alternatif ketika bosan dengan warna eksterior mobil bawaan standar atau sekadar menyegarkan tampilan agar mobil jadi lebih mengkilap.

“Estimasi biaya pengecatan ulang mobil full body untuk mobil kecil seperti Avanza mulai Rp 6 jutaan dengan catatan tidak membutuhkan dempul terlalu banyak, sementara mobil yang sedikit besar seperti Innova mulai Rp 7 jutaan,” ucap Fairu.

Baca juga: Air Hujan Jadi Musuh Utama Cat Mobil

Poles bisa bikin cat mobil menjadi mengkilap tanpa coating.Fairu Poles bisa bikin cat mobil menjadi mengkilap tanpa coating.

Menurutnya, ongkos yang ditawarkan terbilang lebih murah dari bengkel lain karena termasuk bengkel rumahan dan dikerjakan sendiri. Sementara bengkel lain berpotensi pasang tarif lebih mahal.

Admin Honda Bintang Cimone, Kota Tangerang mengatakan, estimasi ongkos pengecatan mobil full body mulai Rp 15 jutaan.

“Pengecatan siram ringan full body mulai Rp 15 jutaan, sementara bila berat mulai Rp 20 jutaan, belum termasuk pajak,” ucapnya kepada , Senin (8/7/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat