vadakkuvaasal.com

Mulai Musim Hujan, Pilih Karpet Mobil yang Tepat

Karpet Mobil berbahan dasar karet cocok dipakai pada musim hujan
Lihat Foto

JAKARTA, - Interior menjadi salah satu bagian mobil yang harus mendapat perhatian lebih pada saat musim hujan.

Sebab, pada saat hujan biasanya akan menyebabkan kondisi lembab hingga menimbulkan aroma yang kurang sedap.

Pemilik mobil bisa memberikan pengharum mobil untuk mengatasi bau tidak sedap. Namun, di sisi lain juga perlu diperhatikan kebersihan bagian karpet.

Baca juga: Kompetisi Audio Mobil Berstandar Internasional Sukses Digelar

Pemilihan bahan dasar karpet yang pas jadi poin penting dalam menjaga kebersihan interior. Terlebih, ketika pemilik mobil sering keluar masuk kendaraan, otomatis karpet bakal menyerap air dari alas kaki. Maka dari itu, pemilihan karpet mobil saat menghadapi musim hujan pun tidak bisa sembarangan.

Edy, Pemilik bengkel spesialis interior mobil Vertue Concept di Sunter, Jakarta Utara mengatakan, saat musim hujan, sebaiknya pemilik mobil menggunakan karpet dengan bahan yang mudah dibersihkan.

Karpet mobil pada Pajero Sport versi RalliartHEADLIGHTMAG.com Karpet mobil pada Pajero Sport versi Ralliart

“Intinya tidak meninggalkan bekas di saat kita masuk mobil, saat kondisi sepatu sedang becek. Contohnya, karpet yang terbuat dari bahan karet plastik atau yang terbuat dari bahan PVC Coil,” ucap Edy, kepada , Selasa (9/7/2024).

Dengan karpet berbahan dasar karet, jika sudah terlihat kotor, pemilik kendaraan bisa mengeluarkan karpet dan membersihkannya dengan mudah. Misal dengan lap chamois atau microfiber.

Baca juga: Komparasi Mesin Chery Tiggo 8 dan CR-V Turbo, Mana Lebih Bertenaga?

“Pada saat kita mau masuk mobil tidak sengaja dalam kondisi tidak bersih tentu lebih mudah dibersihkan,” kata Edy.

Menurut Edy, bahan karpet beludru memang terlihat lebih mewah namun akan meninggalkan bekas dan sulit dicuci ketika kotor, terlebih saat musim hujan. Maka dari itu, ia menyarankan untuk menggunakan karpet dengan bahan dasar karet atau PVC Coil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat