vadakkuvaasal.com

Bus Baru PO 27 Trans Rilis Bus Unik Pakai Jendela di Bagasi

Bus baru PO 27 Trans
Lihat Foto

JAKARTA, - Perusahaan Otobus (PO) 27 Trans kembali meluncurkan bus baru dengan spek unik yang punya jendela di bagasi. Unit pertamanya sempat mejeng di ajang Busworld 2024 beberapa waktu lalu dengan nama Kratos.

Kali ini hadir dengan nama Zelos, bus baru milik PO asal Malang tersebut punya jendela kaca sebagian area pintu bagasi. 

Bus dengan desain tidak biasa ini kembali menggunakan rakitan Karoseri Tentrem yang dibalut oleh bodi Avante H8 Grand Captain. Secara visual kendaraan dengan kelir oranye dan kombinasi hitam ini.

Baca juga: Cegah Overheat Saat Perjalanan Jauh, Pastikan Sudah Cek Air Radiator

Adapun desain bagasi dengan kaca tersebut dirancang sebagai ruang istirahat kru bus atau yang kerap disebut kandang macan.

"Ini untuk istirahat kru bus. Desain ini request dari pihak PO. Kru bisa keluar masuk dari pintu sisi kiri atau kanan. Terdapat lorong juga yang terhubung dengan ruang sopir bus," kata Dimas Raditya, Marketing Karoseri Tentrem kepada pada ajang Busworld 2024 beberapa waktu lalu. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 27TRANS JAVA MANIA (@27transjavamania)

Baca juga: Komparasi Mesin Chery Tiggo 8 dan CR-V Turbo, Mana Lebih Bertenaga?

Nantinya bus ini akan digunakan sebagai layanan bus AKAP untuk President Class. Bangku penumpang hadir dengan model reclining seat jumbo konfigurasi 2-1.

Kemudian pada area paling belakang terdapat toilet, mini bar dan ruangan khusus merokok. Sementara itu, sasis bus yang digunakan untuk menggendong bus ini adalah Hino RM280 ABS Built-in Air Suspension

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat