vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Rata-rata Konsumsi BBM Jimny 5 Pintu | Kecelakaan Tunggal di Tol Batang | Membandingkan Biaya Kepemilikan Mobil Bekas dan Mobil Baru

Suzuki Jimny 5 Pintu
Lihat Foto

JAKARTA, - Banyak pembaca yang ingin tahu rata-rata konsumsi BBM Suzuki Jimny 5-pintu jika digunakan harian. Selain itu, banyak juga yang ingin tahu tentang kecelakaan fatal di Tol Batang.

Tak ketinggalan, banyak yang ingin tahu perbandingan biaya kepemilikan mobil bekas dan mobil baru. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif pada Selasa (9/7/2024):

1. Dipakai Harian, Segini Rata-rata Konsumsi BBM Jimny 5 Pintu

Suzuki Jimny 5 Pintu/Ruly Kurniawan Suzuki Jimny 5 Pintu

Setelah sempat melakukan pengujian langsung di jalanan offroad, redaksi kompas.com kali ini kembali mendapatkan kesempatan untuk membawa Suzuki Jimny 5 pintu untuk dijadikan kendaraan harian dalam beberapa hari.

Tanpa melakukan penyesuaian atau perubahan pada sisi teknis kendaraan, hal tersebut untuk memberikan gambaran bagaimana jika kendaraan ikonik berharga Rp 465 jutaan ini dipakai di medan aspal perkotaan.

Baca juga: Dipakai Harian, Segini Rata-rata Konsumsi BBM Jimny 5 Pintu

2. Jakarta Harusnya Terapkan KIR Kendaraan Pribadi Bukan Pembatasan Usia

DKI Jakarta termasuk ke dalam 10 daerah paling tidak bahagia di Indonesia.shutterstock DKI Jakarta termasuk ke dalam 10 daerah paling tidak bahagia di Indonesia.

Wakil Ketua Pemberdayaan dan Pengembangan Wilayah Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Djoko Setijowarno menyebut, pembatasan usia kendaraan bermotor bukanlah kebijakan yang tepat untuk menekan kemacetan di Jakarta.

Sebab kebijakan tersebut hanya sebagai upaya memutus sektor hilir saja. Padahal masalah kemacetan dan polusi udara, ada pada sektor hulu seperti fasilitas serta keterjangkauan angkutan umum.

Baca juga: Jakarta Harusnya Terapkan KIR Kendaraan Pribadi Bukan Pembatasan Usia

3. Kecelakaan Tunggal di Tol Batang, Mobil sampai Terbalik di Lajur Kanan

Kecelakaan tunggal di Tol Batang hingga membuat mobil terbalik.Instagram.com/pekalonganinfo Kecelakaan tunggal di Tol Batang hingga membuat mobil terbalik.

Terjadi kecelakaan tunggal di KM 373 Tol Batang, Jawa Tengah arah Pekalongan pada, Senin (8/7/2024) pukul 14.23 WIB.

Kejadian ini diunggah oleh akun media sosial Instagram @pekalonganinfo, dimana dalam video tersebut terlihat mobil berwarna merah terbalik di lajur kanan, dengan kap mesin mengarah ke bagian bawah.

Baca juga: Kecelakaan Tunggal di Tol Batang, Mobil sampai Terbalik di Lajur Kanan

4. Kenapa Setelah Ganti Kaki-kaki, Setir Mobil Jadi Lebih Kaku?

Ilustrasi panic attack saat berkendaraCalm Clinic Ilustrasi panic attack saat berkendara

Perbaikan kaki-kaki mobil bertujuan untuk mengembalikan stabilitas saat dioperasikan. Namun, terkadang setelah perbaikan justru setir menjadi lebih kaku.

Bahkan pada kondisi tertentu, setir menjadi tidak mau kembali ke posisi lurus otomatis setelah melakukan putar balik. Padahal sebelum perbaikan setir bisa kembali ke posisi lurus dengan sendirinya.

Baca juga: Kenapa Setelah Ganti Kaki-kaki, Setir Mobil Jadi Lebih Kaku?

5. Membandingkan Biaya Kepemilikan Mobil Bekas dan Mobil Baru

Beberapa mobil bekas di Kemayoran.Ilham Karim/ Beberapa mobil bekas di Kemayoran.

Membeli mobil bekas atau mobil baru merupakan keputusan penting bagi banyak orang. Salah satu faktor utama yang dipertimbangkan adalah biaya kepemilikan yang akan dikeluarkan selama masa pemakaian kendaraan tersebut.

Dana pengeluaran ini mencakup banyak hal, mulai dari harga pembelian awal, biaya perawatan, konsumsi bahan bakar, asuransi, hingga nilai depresiasi mobil itu sendiri.

Baca juga: Membandingkan Biaya Kepemilikan Mobil Bekas dan Mobil Baru

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat