vadakkuvaasal.com

95 Persen Konsumen Motor Listrik Beli Tunai

Motor Listrik Honda EM1 e:
Lihat Foto

JAKARTA, – Penjualan motor listrik berdasarkan data dari situs penyaluran subsidi Sisapira (Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua) pada tahun ini mengalami pertumbuhan dibandingkan periode sebelumnya.

Pada semester I-2024, penyaluran motor listrik subsidi mencapai 24.042 unit. Perolehan ini meraih dua kali lipat capaian pada sepanjang 2023, yakni 11.532 unit.

Meski begitu, efek peningkatan penjualan tersebut belum dirasakan industri pembiayaan. FIFGROUP yang mendukung kredit motor Honda misalnya, belum mengalami dampak signifikan dari kehadiran motor listrik.

Baca juga: Dipakai Harian, Segini Rata-rata Konsumsi BBM Jimny 5 Pintu

Honda EM1 e: mendapat sambutan positif selama PEVS 2024Dok. Wahana Honda Honda EM1 e: mendapat sambutan positif selama PEVS 2024

“Pembiayaan motor listrik, karena kami spesialis Honda, kami ikut Honda. Saya rasa hampir cash 95 persen kalau motor listrik,” ujar Siswadi, Chief Executive Officer FIFGROUP di Jakarta, Senin (8/7/2024).

“Tapi yang setahu saya angkanya cash masih besar untuk yang motor listrik. (Komposisi pembiayaan motor) masih lebih banyak yang konvensional,” kata dia.

Sebelumnya, dalam rangka mendukung penggunaan motor listrik di Indonesia, FIFGROUP memberikan layanan pembiayaan sepeda motor listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus.

Baca juga: Kecelakaan Tunggal di Tol Batang, Mobil sampai Terbalik di Lajur Kanan

”FIFGROUP menawarkan kredit sepeda motor listrik Honda dengan DP mulai dari 10 persen, calon konsumen dapat menyicil mulai dari Rp 1,4 juta setiap bulan dengan variasi tenor hingga 3 tahun,” ujar Ronald Bintoro, NMC Financing Marketing Regional II Division Head FIFGROUP, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Ronald menyebutkan bahwa pada setiap daerah memiliki daya tarik tersendiri pada skema kredit yang ditawarkan oleh FIFGROUP.

Pada tahun 2024, FIFGROUP menargetkan untuk menyalurkan pembiayaan kepada 1.500 sepeda motor listrik.

"Tentu ini diharapkan dapat mendorong peningkatan penggunaan sepeda motor listrik Honda yang memiliki keunggulan tanpa menggunakan bahan bakar dan lebih ramah lingkungan,” kata Ronald.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat