vadakkuvaasal.com

Pilihan Makin Sulit, Jack Miller Tetap Menolak Jadi Test Rider

Jack Miller berlaga saat MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao
Lihat Foto

JAKARTA, - Nasib Jack Miller belum jelas setelah dia kehilangan kursi di tim pabrikan KTM. Tahun depan, tempat Miller digantikan rookie andalan KTM yaitu Pedro Acosta.

Meski demikian Miller mengatakan dia belum menyerah untuk mencari tim baru untuk musim 2025. Pebalap asal Australia itu tetap ingin balapan dan belum berminat gantung helm atau jadi pebalap tes (test rider).

Baca juga: PO Sinar Jaya Buka Trayek Blok M - Kota Harapan Indah

“Untuk saat ini, saya bahkan tidak bisa menempatkan diri saya di ranah itu karena saya tidak menganggap diri saya sebagai test rider,” kata Miller dikutip dari Crash, Rabu (10/7/2024).

Pebalap MotoGP Jack Miller saat MotoGP Hero Walk di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/10/2023)./Eris Eka Jaya Pebalap MotoGP Jack Miller saat MotoGP Hero Walk di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/10/2023).

“Saya sangat menikmati ini, saya menikmati balapan. Saya tidak menikmati sisi pengujiannya, saya melakukannya karena saya menikmati pekerjaan karena saya bekerja untuk mencapai tujuan,” ujarnya.

Miller mengatakan, di sisi lain kursi pebalap tes di KTM juga sudah penuh. Musim lalu, Pol Espargaro turun dari pebalap menjadi test rider. KTM juga sudah punya Dani Pedrosa dalam peran tersebut.

Miller mengatakan dia ingin bisa terus bersaing di lintasan dengan pebalap lain bukannya jadi test rider.

Baca juga: Berkendara Aman di Musim Hujan dengan Cover Sepatu Anti-Air

“Hanya berputar-putar dengan motor tidak membuat saya bersemangat. Turun dan bersaing dengan 22 motor lain adalah tujuan saya di sini. Siapa yang tahu masa depannya, tapi yang ingin saya lakukan hanyalah balapan,” katanya.

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

Sementara itu, Miller mengakui kecewa dengan KTM. Awalnya dia diberitahu tak perlu mencari tim lain tapi kemudian dia ditelepon akan digantikan hanya selang tiga jam sebelum KTM memberitahu publik menunjuk Pedro Acosta sebagai gantinya.

Baca juga: Mulai Musim Hujan, Pilih Karpet Mobil yang Tepat

Di sisi lain tim Tech3 KTM telah mengontrak Maverick Vinales dan Enea Bastianini, meskipun Miller mengatakan bersedia pindah ke tim satelit.

Kini Miller sedang mencari tim baru. Ada beberapa lowongan tersisa yaitu di Gresini Ducati, Trackhouse Aprilia dan proyek baru Pramac Yamaha.

Namun persaingan semakin ketat karena sejumlah pebalap saat ini menganggur dan beberapa talenta muda dari Moto2 berharap untuk naik ke kelas premier.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat