vadakkuvaasal.com

PO Harapan Jaya Rilis 4 Unit Bus Baru Pakai Jetbus 5

Bus baru PO Harapan Jaya
Lihat Foto

JAKARTA, - Usai bocoran foto calon bus barunya tersebar di media sosial, PO Harapan Jaya akhirnya resmi merilis bus anyar untuk memperkuat divisi layanan AKAP.

Seperti bocoran foto sebelumnya, bus anyar ini menggunakan rakitan dari Karoseri Adiputro menggunakan bodi Jetbus 5 SHD. Dan ternyata jumlahnya lebih dari satu unit bus baru. 

"Totalnya ada 4 unit busnya pakai Jetbus 5 SHD," kata pihak dari garasi Karoseri Adiputro, Selasa (10/7/2024). 

Baca juga: Segini Konsumsi Daya Baterai Neta V-II Dites Jalan Jakarta-Bandung

Secara spesifikasi, bodi Jetbus 5 SHD (Super High Deck) memiliki panjang 12.000 mm, lebar 2.500 mm, dan tinggi 3.850 mm.

Keunggulan dari bodi bus ini punya bagasinya yang luas lantaran ukurannya cukup tinggi meski hanya satu dek. Sementara itu, untuk area kabin punya desain kursi penumpang lebih tinggi sehingga ruang bagasi yang lebih tinggi dan lebar dibandingkan model lainnya.

Bus baru PO Harapan JayaInstagram @garasi_bus_adiputro Bus baru PO Harapan Jaya

Baca juga: Tol Cimanggis-Cibitung Diresmikan, Tol JORR 2 Tersambung Penuh 111 Km

Kemudian, keempat bus ini ditopang oleh sasis Hino RM 280. Keunggulan dari sasis ini ialah punya bagasi yang tembus dari sisi kiri ke kanan. Sehingga ruang bagasi bus ini punya ukuran yang sangat luas. 

Secara keseluruhan, bus ini tampil dengan desain khas PO Harapan Jaya, yakni kelir dasar putih dengan kombinasi oranye. Tidak ketinggalan pada area bodi samping bus disematkan gambar kuda yang menjadi ciri khas PO tersebut.

Adapun untuk area kabin bus menggunakan konfigurasi kursi penumpang 2-2. Kabin bus juga dilengkapi TV, toilet dan kandang macan pada area paling belakang. Kandang macan merupakan sebutan ruangan untuk istirahat kru bus.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat