vadakkuvaasal.com

Tips Terhindar Penipuan Tiket Bus PO San

Tiket Palsu PO San
Lihat Foto

JAKARTA, - PO San mengingatkan calon konsumen untuk memesan di jalur-jalur resmi pemesanan tiket bus. Sebab saat ini penipuan tiket bus yang mencatut namanya makin banyak.

Wakil Direktur PO San, Kurnia Lesari Adnan, mengatakan, aksi penipuan banyak terjadi di Google Review, di akun fanbase Facebook PO San dan di kolom komentar Instagram PO San.

Baca juga: Telat Telat Ganti Coolant Radiator Mobil, Ini Dampak Kerugiannya

“PO San telah senantiasa melakukan upaya-upaya untuk mencegah terjadinya penipuan tiket bus. Misalnya dengan membuat aplikasi Buzzit, aplikasi resmi PO. SAN untuk pemesanan tiket,” katanya dalam keterangan resmi, Rabtu (10/7/2024).

(kiri ke kanan) Direktur Utama PT SAN Putra Sejahtera (PO SAN) Kurnia Lesani Adnan dan Wakil Direktur PO SAN Kurnia Lesari Adnan dalam sebuah diskusi di Jakarta, Selasa (9/7/2024)./Isna Rifka Sri Rahayu (kiri ke kanan) Direktur Utama PT SAN Putra Sejahtera (PO SAN) Kurnia Lesani Adnan dan Wakil Direktur PO SAN Kurnia Lesari Adnan dalam sebuah diskusi di Jakarta, Selasa (9/7/2024).

“Di Instagram resmi perusahaan juga sudah dicantumkan linktree yang berisi nomor telepon resmi PO San,” kata Sari panggilannya.

Sejauh ini pihaknya juga sering memberikan peringatan penipuan dengan blast ke nomor-nomor Whatsapp para pelanggannya, dan juga menuliskan peringatan ini di media sosial dan di tiket resmi PO San.

Sari menegaskan, apabila penumpang menjadi korban penipuan, penumpang harus berani melaporkan ke kepolisian. Hal ini karena yang bisa melaporkan adalah korban, bukan operator.

Baca juga: Bea Cukai Lelang Royal Enfield, Harga mulai Rp 30 Jutaan

Bus baru PO SAN Instagram @tentrembusofficial Bus baru PO SAN

Baca juga: Biaya Coating Mobil Kecil Dimulai Rp 1,5 Jutaan

Namun dari banyaknya kejadian, jarang sekali para korban mau melakukan upaya hukum, walaupun akan didampingi tim kuasa hukum PO San.

“Akhirnya seperti terjadi pembiaran dan penipu terus menerus leluasa menjalankan aksinya,” ujarnya.

Sari memberikan tips agar terhindar dari penipuan tiket bus:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat