vadakkuvaasal.com

Italjet Bikin Skuter dengan Mesin 700cc Dua Silinder

Italjet Dragster 700 Twin segera meluncur
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Italjet, pabrikan motor asal Italia memang terkenal punya produk dengan desain nyeleneh. Bahkan saat Eicma tahun lalu, dihadirkan Dragster dengan mesin 559cc dua silinder.

Lewat Instagram resmi Italjet, diumumkan kalau akan hadir versi yang lebih gila lagi, diberi nama Dragster 700 Twin. Motor tersebut akan dijual secara terbatas, desainnya sangat agresif, dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan.

"Semuanya bermula dari 500GP di Eicma, jadi 559 Twin. Tapi setelah dites, kami tau itu masih kurang, kami bikin yang performanya lebih tinggi. Hari ini kami umumkan Dragster 700 Twin," tulis unggahan Italjet Official, dikutip , Rabu (10/7/2024). 

 Baca juga: Biaya Kepemilikan Honda CRF250L, Sebulan Rp 500.000-an

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ITALJET_OFFICIAL (@italjet_official)

 

Soal spesifikasi, mesinnya 700cc dua silinder dengan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan tembus 68 TK di 8.500 RPM dan torsi 70 Nm, disalurkan ke roda belakang pakai rantai dan transmisi manual enam percepatan.

Italjet bilang, Dragster 700 Twin membuat segmen baru, motor yang sporty tapi dengan kenyamanan dan kelincahan maxi scooter. 

"Kami tidak menyebutnya sebagai skuter, tapi akhirnya bagaimana pemiliknya saja mau menyebut sebagai skuter atau motor sport," ucap Massimo Tartarini, President of Italjet.

Baca juga: Italjet Dragster Pakai Livery Gresini, Ada Spoiler Stegosaurus

 

Versi terbatas akan dapat beberapa hal yang membedakan dari yang standar. Misal seperti livery hitam dan emas, knalpot akrapovic, suspensi belakang Ohlins dan steering damper, kaliper rem Brembo, dan cover kopling transparan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat