vadakkuvaasal.com

Sudah Tidak Diproduksi Lagi, Ini Diskon Suzuki Ignis

Suzuki Ignis
Lihat Foto


JAKARTA, - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan mulai berhenti menjual Ignis di Tanah Air.

Hal ini dikonfirmasi oleh Dony Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS, dirinya mengatakan bahwa ke depan Suzuki akan berfokus pada kendaraan elektrifikasi.

“Sesuai dengan rencana korporasi kami yang secara bertahap akan lebih fokus ke produk terelektrifikasi, seperti XL7 Hybrid dan Ertiga Hybrid, serta memperkuat keberadaan model-model buatan dalam negeri,” kata Dony Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS, saat dihubungi .

Baca juga: Seberapa Besar Risiko Radiator Mobil Jikalau Bukan Pakai Coolant?

Salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta mengatakan, unit Ignis sudah lama diskontinu. Bahkan dilernya sudah tidak menjual city car asal Suzuki itu.

“Ignis sudah diskontinu lama, sudah tidak diproduksi” ucap tenaga penjual Suzuki, kepada , Rabu (10/7/2024).

Namun, diler Suzuki di Bekasi mengaku masih memiliki stok Ignis VIN 2024.

Suzuki Ignis/Nanda Suzuki Ignis

“Kita masih ada stok (Ignis) beberapa tersisa, tetapi hanya warna oranye saja. NIK 2024. Diskonnya Rp 25 juta,” kata tenaga penjual Suzuki itu.

Kabarnya, Ignis bakal digantikan dengan kendaraan elektrifikasi yakni Suzuki Fronx. Mobil ini sudah lebih dulu meluncur di India pada awal tahun lalu. Desainnya mirip dengan Grand Vitara, seperti contoh bentuk lampu depan terpisah oleh aksen krom yang menempel pada gril berwarna hitam.

Baca juga: Gerindra soal Marshel Widianto: Kita Tak Boleh Pandang Remeh Seniman Ini

Sementara untuk Ignis sendiri pertama kali meluncur pada 2017 silam. Mobil perkotaan yang diimpor langsung dari India ini dianggap bisa memberi warna pada segmen mobil kota.

Berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor di Indonesia (Gaikindo), pada periode Januari-April 2023, Suzuki Ignis berhasil terjual sebanyak 1252 unit. Sementara pada Januari-Mei 2024, Suzuki Ignis hanya terjual 369 unit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat