vadakkuvaasal.com

Mobil Listrik Neta V-II Punya 9 Fitur ADAS

Mobil listrik Neta V-II
Lihat Foto

BANDUNG, - Mobil listrik Neta V-II dibekali fitur pintar 9 Advanced Driving Assitant System (ADAS). Secara jumlah lebih banyak dibandingkan dengan Neta V, yang punya 6 fitur saja.

Sembilan fitur ADAS yang dimiliki Neta V-II, yaitu Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Front Vehicle Start Alert (FSA), Full- Speed Adaptive Cruise (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Integrated Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Emergency Lane Keeping System (ELKS), dan High Beam Assist (HBA).

"Jadi sekarang ini fitur ADAS-nya lebih lengkap sehingga konsumen bisa merasa lebih aman dan nyaman lagi berkendara menggunakan mobil listrik Neta V-II ini," ujar Wahyu Handaya, Training Manager PT Neta Auto Indonesia (NAI) di Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/7/2024).

Baca juga: Posisi Baterai Neta V-II Ada di Kolong Mobil, Aman dari Benturan?

Fitur yang dicoba saat acara media test drive Neta V-II tujuan Jakarta ke Bandung, yaitu Full-speed Adaptive Cruise Control (ACC) yang dapat dirasakan saat memasuki area tol.

Fitur ini memungkinkan mobil untuk menyesuaikan kecepatan secara otomatis dengan kendaraan di depan, memberikan kenyamanan ekstra bagi pengemudi terutama saat menghadapi kemacetan.

Test Drive Neta V-II Jakarta-BandungBigEvo Test Drive Neta V-II Jakarta-Bandung

 

Selain itu, fitur Traffic Jam Assist (TJA) sangat membantu dalam mengatasi kemacetan, dengan mengatur akselerasi dan deselerasi mobil secara otomatis. Saat memasuki daerah dengan lalu lintas yang lebih lancar, Integrated Cruise Assist (ICA) memberikan bantuan lebih dengan menjaga jarak aman dari kendaraan di depan.

"Ini memberikan rasa aman dan tenang, sehingga pengemudi bisa lebih santai menikmati perjalanan," kata Wahyu.

Keberadaan Emergency Lane Keeping System (ELKS) dan Lane Departure Warning (LDW) juga memastikan mobil tetap berada di jalurnya, memberikan tambahan keamanan saat melaju di jalan tol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat