vadakkuvaasal.com

GWM Siapkan Haval Jolion Hybrid Rakitan Indonesia di GIIAS 2024

GWM Haval Jolion HEV, mobil hybrid China yang siap melawan Mitsubishi Xforce, Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Wuling Alvez
Lihat Foto

JAKARTA, - Produsen otomotif asal China, Great Wall Motors (GWM), memastikan bakal membawa kejutan bagi pasar dalam negeri pada ajang Gaikindo Indonesia Internatonal Auto Show (GIIAS) 2024.

Diungkapkan General Manager GWM Indonesia Constantinus Herlijoso, salah satu kejutan dimaksud ialah kehadiran Haval Jolion Hybrid rakitan lokal. Sehingga para pecinta otomotif nasional punya lebih banyak pilihan elektrifikasi.

"Haval Jolion HEV ialah produk GWM pertama yang akan diproduksi di Indonesia melalui fasilitas rekanan bersama Inchcape di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat," ucapnya di Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Baca juga: Posisi Baterai Neta V-II Ada di Kolong Mobil, Aman dari Benturan?

Haval H6 HEV dan Haval Jolion HEV akan dipamerkan di GIIAS 2023/Adityo Haval H6 HEV dan Haval Jolion HEV akan dipamerkan di GIIAS 2023

"Spesifikasinya nanti saat di GIIAS 2024 ya, tapi yang pasti kita akan hadirkan dan memproduksi mobil secara lokal," lanjut Herlijoso.

Ia menambahkan, saat ini perusahaan sedang melakukan persaiapan untuk dapat memulai aktivitas manufaktur pada Agustus 2024 mendatang.

Persiapan tersebut mencakup menghadirkan berbagai peralatan penunjang yang sesuai standar GWM, persiapan komponen-komponen, biaya, uji tipe, dan lain-lain.

"Kita harap produksi bisa dimulai pada kuartal III/2024 dan langsung delivery ke konsumen. Jadi saya rasa tidak akan sampai akhir tahun untuk pengiriman unit," paparnya.

Keputusan GWM memproduksi Jolion secara lokal sebenarnya sudah tercium lama. Mengingat, produk terkait akan menempati segmen di bawah Haval H6 yang telah lebih dulu dijual di pasar.

Baca juga: Masa Depan Toyota Kijang Innova BEV Konversi

GWM Haval Jolion HEV, mobil hybrid China yang siap melawan Mitsubishi Xforce, Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Wuling Alvez/daafa alhaqqy GWM Haval Jolion HEV, mobil hybrid China yang siap melawan Mitsubishi Xforce, Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Wuling Alvez

Soal spesifikasi, Haval Jolion HEV dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.500 cc turbo, yang dikawinkan dengan dinamo listrik dan baterai lithium ion, menghasilkan output daya sebesar 139.000 watt.

Haval Jolion diklaim memiliki torsi besar dengan angka 375 Nm, serta efisiensi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) hingga 5 liter setiap 100 kilometer atau 1 liter setiap 20 kilometer.

Fitur-fitur keselamatan lain juga tertanam di mobil hybrid asal negeri Tiongkok ini, mulai dari ADAS, adaptive cruise control, lane-keep assist, blind spot monitoring, sensor tekanan ban, serta kamera pengawas 360 derajat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat