vadakkuvaasal.com

Marquez Bersaudara Semakin Nyaman Dengan Ducati Desmosedici GP23

Marquez bersaudara, Alex Marquez (kiri) dan Marc Marquez (kanan), saat berlaga pada MotoGP Jerman 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Alex Marquez dan Marc Marquez membuktikan keduanya semakin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23. Pada MotoGP Jerman 2024 di Sirkuit Sachsenring, keduanya naik podium secara bersamaan.

Marc berhasil finis di posisi kedua, setelah mengawali balapan dengan start dari posisi ke-13. Sedangkan Alex, finis di posisi ketiga dan sebelumnya start dari posisi kelima.

Baca juga: Marquez Bersaudara Naik Podium, Ukir Sejarah di MotoGP Jerman 2024

Podium ganda ini menjadi catatan sejarah baru di MotoGP. Sebelumnya, podium ganda kakak beradik diraih oleh Aoki bersaudara pada tahun 1997 pada kelas GP500 di Imola.

Marquez bersaudara, Alex Marquez (kiri) dan Marc Marquez (kanan), saat berlaga pada MotoGP Jerman 2024Dok. Gresini Racing Marquez bersaudara, Alex Marquez (kiri) dan Marc Marquez (kanan), saat berlaga pada MotoGP Jerman 2024

Marc mengatakan, hasil hari ini terasa sama baiknya dengan kemenangan balapan, berada di podium bersama Alex adalah sesuatu yang luar biasa yang mungkin tidak pernah terjadi.

"Ini adalah akhir pekan yang sangat menantang yang kami selamatkan dengan comeback yang hebat dan perasaan itu hampir mustahil dijelaskan. Akan menjadi liburan yang menyenangkan berkat podium ganda ini,” ujar Marc, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Fakta Marquez Bisa Kencang di MotoGP Jerman, Tolak Ubah Setting-an

Alex yang berhasil mempertahankan raihan podium mengungkapkan, dirinya tak mengira bisa mengejar pebalap terdepan meski targetnya adalah finis tujuh besar.

Marquez bersaudara, Alex Marquez (kiri) dan Marc Marquez (kanan), saat berlaga pada MotoGP Jerman 2024Dok. Gresini Racing Marquez bersaudara, Alex Marquez (kiri) dan Marc Marquez (kanan), saat berlaga pada MotoGP Jerman 2024

“Sejujurnya, saya tidak menyangka saya punya kecepatan yang cukup untuk bisa sedekat itu dengan barisan depan, target kami adalah tujuh besar, tetapi kemudian saya merasa sangat nyaman dalam balapan dan saya memacu diri hingga batas maksimal," kata Alex.

"Pertarungan dengan Franco Morbidelli sangat hebat dan kemudian di tahap akhir, saya tidak punya cukup tenaga untuk menangkis lajunya Marc, dan kegembiraan yang luar biasa bisa naik podium,” ujarnya.

Marquez bersaudaraTwitter.com/marcmarquez93 Marquez bersaudara

Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mengatakan, ini merupakan momen luar biasa dan bersejarah yang dipersembahkan oleh Marc dan Alex berada bersama di podium MotoGP Jerman 2024. Meski keduanya mengalami insiden sejak latihan hingga kualifikasi, tapi tidak menjadikan halangan untuk bisa meraih hasil terbaik pada balapan hari Minggu.

"Federal Oil juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim Gresini Racing yang telah bekerja keras membuat Ducati Desmosedici GP23 makin nyaman dikendarai bagi para pembalap untuk dapat meraih podium ganda. Selamat kepada Alex dan Marc atas raihan ini, tentunya Federal Oil dan para penggemar di Indonesia terus berharap bisa mengulang momen ini pada seri-seri selanjutnya,” kata Rommy.

Marquez bersaudaratwitter.com/GresiniRacing Marquez bersaudara

Seluruh Tim Gresini Racing MotoGP merasakan perasaan yang luar biasa memasuki liburan musim panas. Apalagi, Marc semakin nyaman berada di barisan terdepan klasemen sementara MotoGP 2024. Pasalnya, saat ini dia masih berada di peringkat ketiga dengan perolehan 166 poin. Lalu, Alex yang masih berada di peringkat kesepuluh dengan memiliki 79 poin mempertipis selisih dengan posisi di atasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat