vadakkuvaasal.com

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Arah Jakarta Libatkan 10 Kendaraan

Kecelakaan beruntun di ruas Tol Cipularang pada Rabu (10/7/2024).
Lihat Foto

JAKARTA, - Terjadi kecelakaan beruntun di Km 85+600 Ruas Tol Cipularang arah Jakarta, pada pukul 15.20 WIB, Rabu (10/7/2024), yang melibatkan sejumlah kendaraan.

Video dan foto-foto pasca-kecelakaan juga beredar di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @topjabar.co.

Baca juga: Kecelakaan Tunggal di Tol Batang, Mobil sampai Terbalik di Lajur Kanan

"Kronologis sementara: Semua kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta di KM 85 semua kendaraan mengalami perlambatan, dikarenakan sedang ada perbaikan jalan. Diduga Bus Primajasa kurang antisipasi terhadap perlambatan, sehingga menyebabkan kecelakaan beruntun," tulis keterangan pada unggahan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Top Jabar (@topjabar.co)

Menurut keterangan resmi dari Jasa Marga, pihak yang berwenang sudah melakukan upaya penanganan untuk mempercepat proses evakuasi korban dan normalisasi lalu lintas agar dapat segera dilintasi.

Sementara penyebab dari kecelakaan, diduga karena bus angkutan umum yang kurang antisipasi.

"Diketahui bahwa kecelakaan diduga berawal dari salah satu kendaraan bus angkutan umum yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta, setibanya di Lokasi, pengendara bus kurang antisipasi adanya perlambatan sehingga menabrak kendaraan di depannya," tulis keterangan dari Jasa Marga, Rabu (10/7/2024).

Baca juga: Belajar dari Kecelakaan di Exit Tol Bawen, Krusialnya Sabuk Pengaman

Kecelakaan beruntun melibatkan 9 kendaraan terjadi di Tol Cipularang tepatnya di KM 88-86, Rabu (10/7/2024)KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah Kecelakaan beruntun melibatkan 9 kendaraan terjadi di Tol Cipularang tepatnya di KM 88-86, Rabu (10/7/2024)

Dalam keterangannya,  Jasa Marga menyebutkan ada 10 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut.

Pada pukul 16.47 WIB, dua lajur telah berhasil dibuka dan lalu lintas mulai dapat dilalui kembali, namun proses evakuasi masih terus berjalan.

"Tidak terdapat korban jiwa akibat kecelakaan ini. Seluruh korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Rojak Sadang. Selanjutnya kejadian ini ditangani oleh Petugas Patroli Jalan Raya Induk Zebra 006," tulis keterangan dari Jasa Marga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat