vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Tol Cimanggis-Cibitung Diresmikan | Masa Depan Toyota Kijang Innova BEV Konversi | Suzuki Ignis Disuntik Mati, Harga Bekasnya mulai Rp 80 Jutaan

Pembangunan jalan Tol Cimanggis-Cibitung telah rampung dan akhirnya diresmikan oleh Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.
Lihat Foto

JAKARTA, - Banyak yang penasaran dengan tol Cimanggis-Cibitung yang sudah diresmikan belum lama ini. Selain itu, banyak juga yang ingin tahu dengan masa depan Toyota Kijang Innova BEV konversi.

Tak ketinggalan, banyak yang penasaran dengan harga bekas Suzuki Ignis yang sudah disuntik mati. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Rabu (10/7/2024):

1. Tol Cimanggis-Cibitung Diresmikan, Tol JORR 2 Tersambung Penuh 111 Km

Tol Cimanggis-Cibitung.Dok. PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP Tol Cimanggis-Cibitung.

Pembangunan jalan Tol Cimanggis-Cibitung telah rampung dan akhirnya diresmikan oleh Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Jalan tol ini merupakan bagian dari JORR 2 yang melengkapi jaringan jalan bebas hambatan di kawasan Jabodetabek,” ujar Wapres Ma'ruf Amin, dalam keterangan resmi, Selasa (9/7/2024).

Baca juga: Tol Cimanggis-Cibitung Diresmikan, Tol JORR 2 Tersambung Penuh 111 Km

2. Suzuki Berhenti Jualan Ignis di Indonesia, Diganti Fronx?

Suzuki Ignis/Nanda Suzuki Ignis

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengakui akan mulai berhenti menjual Ignis di Tanah Air. Kabarnya, model tersebut akan digantikan oleh Fronx.

Beberapa tenaga penjual Suzuki mengatakan, pihaknya tidak lagi menjual Ignis. Jika ada, biasanya yang ditawarkan adalah tahun pembuatan atau NIK 2023.

Baca juga: Suzuki Berhenti Jualan Ignis di Indonesia, Diganti Fronx?

3. Masa Depan Toyota Kijang Innova BEV Konversi

Toyota Kijang Innova BRV Konsep Study di pelataran IIMS Hybrid 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).
/Fathan Toyota Kijang Innova BRV Konsep Study di pelataran IIMS Hybrid 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).

Sebagai upaya mencapai netralitas karbon melalui penggunaan kendaraan ramah lingkungan, Toyota Indonesia terus melakukan inovasi model bisnis dengan sumber daya yang ada dan mengoptimalkannya.

Salah satu inovasi dimaksud ialah memanfaatkan Toyota Kijang Innova Battery Electric Vehicle (BEV) hasil konversi sebagai angkutan antar-jemput di kawasan Ubud, Bali tepatnya di The Stones Hotel Legian.

Baca juga: Masa Depan Toyota Kijang Innova BEV Konversi

4. Suzuki Luncurkan Jimny Horizon, Salam Perpisahan Sebelum Jadi EV

Suzuki Jimny HorizonDoc Carscoops Suzuki Jimny Horizon

Suzuki baru saja meluncurkan edisi khusus Jimny LCV, yakni Jimny Horizon, untuk pasar Jerman. Peluncuran ini sekaligus sebagai ucapan selamat tinggal kepada sport utility vehicle (SUV) ikonik Suzuki berbahan bakar bensin ini, sebab pasar Eropa tengah menyambut era mobil listrik di tahun mendatang.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (9/7/2024), Suzuki Jimny Horizon hanya diproduksi sebanyak 900 unit. Mobil ini sudah dilengkapi dengan body kit dan paket aksesori yang lengkap.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Jimny Horizon, Salam Perpisahan Sebelum Jadi EV

5. Suzuki Ignis Disuntik Mati, Harga Bekasnya mulai Rp 80 Jutaan

Suzuki Ignis/Nanda Suzuki Ignis

Segmen city car hingga saat ini masih banyak peminat, terutama bagi mereka yang memiliki tuntutan mobilitas tinggi di perkotaan. Desainnya yang kompak, membuat mobil ini tak hanya diminati anak muda, tetapi juga pembeli pertama dan keluarga muda.

Beberapa produsen mobil masih aktif meramaikan segmen city car di Indonesia. Salah satunya adalah Suzuki. Untuk segmen city car, Suzuki mengandalkan S-Presso dan Ignis. Sayangnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku mulai berhenti menjual Ignis di Tanah Air.

Baca juga: Suzuki Ignis Disuntik Mati, Harga Bekasnya mulai Rp 80 Jutaan

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat