vadakkuvaasal.com

Biskita Trans Depok Bakal Beroperasi Sebentar Lagi, Ini Rutenya

Pemerintah Kota Depok akan menggratiskan tarif Biskita Trans Depok selama enam bulan pertama beroperasi.
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Layanan bus bersubsidi dengan skema buy the service (BTS) di Depok, Jawa Barat akan beroperasi masa uji coba pada pertengahan Juli 2024. Adapun nama layanan bus ini adalah Biskita Trans Depok. 

Pada masa uji coba, selama enam bulan layanan transportasi medium bus tersebut dikenakan tarif Rp 0 alias gratis. Meski begitu, penumpang tetap harus menggunakan kartu yang elektronik untuk ditempel ke mesin tab, namun saldo tidak akan terpotong.

Pada tahap awal, Biskita Trans Depok melayani satu trayek saja yakni Terminal Depok Baru-Stasiun LRT Harjamukti dan sebaliknya. 

Baca juga: Strategi Kemenperin Agar Penjualan Mobil Keluar dari Jebakan 1 Juta Unit

“Bus yang tersedia sebanyak 15 unit. Kecepatan rata-rata berkisar 21,5 Km/jam, dan operasional layanan dimulai pada pukul 05.00 WIB serta berakhir pada pukul 21.00 WIB," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Tatan Rustandi, dikutip dari keterangan resminya, Kamis ( 11/07/24).

Biskita Trans DepokBPTJ Biskita Trans Depok

Baca juga: Video Mobil Senggolan di Persimpangan, Ingat Lagi Aturannya

Secara rinci, bila berangkat dari Terminal Depok Baru bus akan melintasi Saladin, Balai Kota II, Apotik II, Jl. Cempaka, dan RS Hermina. Kemudian bus akan melintasi ke Panus II, Pasar Segar II, Griya Depok Asri II, Raden Saleh II, Sukmajaya II, SDN Cipayung II lanjut ke Polsek Sukmajaya.

Setelah itu, bus melintasi halte Persimpangan BBM, Taman Manggis Yang Indah II, Graha Prima, Simpangan II, RS Simpangan II, Panasonic II, Deppen RRI, Gang Nangka II, RS Sentra Medika II, Pekapuran II, Cisalak II,  Nurul Falah dan mencapai tujuan akhir di LRT Harjamukti. 

“Untuk mempermudah pembayaran, sistem diterapkan secara cashless. Terdapat empat kartu elektronik yang dapat digunakan sebagai metode pembayarannya yaitu Tapcash (BNI), Brizzi (BRI), e-money (Mandiri) dan Flazz (BCA)," kata Tatan. 

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat