vadakkuvaasal.com

Luca Marini Tolak Toprak Razgatlioglu Gabung ke Honda

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Masih tersisa satu kursi di tim pabrikan Honda untuk musim 2025. Seperti diketahui Honda memperpanjang kontrak dengan Luca Marini untuk musim mendatang, namun nasib rekan setimnya, Joan Mir, belum diketahui.

Belum lama ini beredar rumor yang menyebut bahwa Honda sedang melakukan negosiasi dengan pebalap World Superbike (WSBK) Toprak Razgatlioglu. Pebelap asal Turki itu juga sebelumnya sudah mengungkap keinginannya untuk berlaga di ajang MotoGP.

Aksi Toprak di WSBK dengan menunggangi motor BMW juga cukup mengesankan, dibuktikan dengan posisinya saat ini yang menjadi pemimpin klasmen sementara. Repsol Honda tentu bisa jadi opsi jika Toprak ingin pindah ke kelas MotoGP untuk menggantikan Joan Mir.

Baca juga: Strategi Kemenperin Agar Penjualan Mobil Keluar dari Jebakan 1 Juta Unit

Namun, hal ini ditolak oleh Marini. Adik tiri Valentino Rossi itu menyebut jika Honda harus kehilangan Mir lebih baik merekrut pebalap lain dari MotoGP.

Pembalap Toprak Razgatlioglu foto bersama miniaturnya seusai menyelesaikan Superpole dan Race 1 dihari pertama World Superbike 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/11/2022) siang./SUCI RAHAYU Pembalap Toprak Razgatlioglu foto bersama miniaturnya seusai menyelesaikan Superpole dan Race 1 dihari pertama World Superbike 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/11/2022) siang.

"Saya bilang tidak. Jika ada pebalap yang harus datang, akan menarik untuk mendatangkan pebalap dari Aprilia atau KTM, yang akan membawa lebih banyak pengetahuan,” kata Marini, dikutip dari Crash, Rabu (10/7/2024).

Menurut Marini, pebalap dari tim MotoGP bisa lebih banyak memberi masukan untuk motor Honda, ketimbang rider yang belum memiliki pengalaman di ajang MotoGP seperti Toprak.

Baca juga: Tanpa Kenaikan, FIF Pertahankan Target Kredit Motor Seperti Tahun Lalu

"Saya bisa menjadi contoh datang dari Ducati. Apabila ada pebalap baru yang datang, ia harus memiliki kemampuan teknis, mampu berbagi informasi, dan memberikan umpan balik dengan cara yang benar dan dapat dipahami,” kata Marini.

Sebagai informasi, Toprak juga telah memutuskan untuk menunda berlaga di MotoGP 2025. Sebab, dirinya tidak diizinkan untuk mengakhiri kontrak dengan BMW lebih cepat. Dengan begitu, keinginan Marini untuk tidak memiliki rekan setim Toprak di Honda menjadi kenyataan.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat