vadakkuvaasal.com

Penting, Mobil Baru Selesai Coating Jangan Parkir di Bawah Pohon

Ilustrasi mobil parkir di bawah pohon.
Lihat Foto

JAKARTA, - Bagi pemilik mobil yang telah melakukan coating, perawatan setelahnya sangat penting untuk menjaga keawetan dan kilau permukaan kendaraan. Salah satu langkah penting yang sering diabaikan adalah pemilihan tempat parkir yang tepat.

Meskipun parkir di bawah pohon mungkin tampak seperti pilihan yang baik untuk melindungi mobil dari sinar matahari langsung, ternyata hal ini bisa berdampak buruk bagi mobil yang baru selesai coating.

Putro, pemilik Maestro Glossy Auto Detailing, memberikan beberapa tips penting untuk perawatan mobil yang telah di-coating.

Baca juga: Jangan Asal Derek Motor Matik, Bikin Gear CVT Rusak

"Kalau kena hujan, segera dicuci. Parkir mobil di tempat teduh, tapi jangan parkir di bawah pohon," kata Putro kepada , Rabu (10/7/2024).

Menurutnya, getah pohon dan kotoran burung yang sering jatuh dari pohon dapat merusak lapisan coating yang baru saja diaplikasikan.

Selain itu, Putro juga menekankan pentingnya mencuci mobil segera setelah terkena hujan. Air hujan dapat membawa berbagai kontaminan, kalau dibiarkan terlalu lama bisa merusak lapisan pelindung pada mobil.

Ilustrasi coating mobil.Astra Daihatsu Ilustrasi coating mobil.

Dengan mencuci mobil secara teratur dan menggunakan produk yang tepat, pemilik mobil dapat memastikan bahwa coating tetap dalam kondisi optimal dan melindungi permukaan kendaraan secara maksimal.

Baca juga: Kecelakaan Tol Cipularang, Pentingnya Antisipasi dan Jaga Jarak

Perawatan yang tepat setelah coating tidak hanya mempertahankan kilau mobil, tetapi juga memastikan lapisan pelindung tetap efektif.

Dengan mengikuti saran ahli seperti Putro, pemilik mobil dapat menikmati manfaat penuh dari coating dan menjaga mobil mereka tetap tampak baru lebih lama.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat